HeadlineKutai Timur

Lanal Sangatta Gerak Cepat Tanggulangi Banjir Bengalon

Lanal Sangatta Terjunkan Tim ke Lokasi Banjir Bengalon

Upnews.id, Bengalon – Lanal Sangatta melalui Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Muara Bengalon, gerak cepat melakukan penanggulangan musibah banjir. Kepada masyarakat di 6 Desa Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur.

Dengan seizin Komandan Lanal Sangatta, pihaknya mengirimkan tim evakuasi bencana banjir baik personel dari Posal maupun dari Mako Lanal Sangatta. Yang dipimpin oleh Danposan Muara Bengalon.

Baca Juga : Lanal Sangatta Dirikan Tenda Pengungsian

Menurut keterangan Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla melalui Letda Laut (P) Dedi Nugraha. Dalam aksinya tersebut, tim evakuasi bencana banjir terus melakukan koordinasi dan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan lembaga terkait.

“Kami hadir untuk mempercepat proses evakuasi dan guna meringankan beban masyarakat akibat banjir yang melanda wilayah mereka,” sebutnya.

Lanal Sangatta Gerak Cepat Tanggulangi Banjir Bengalon

Posal Muara Bengalon Bersama Unsur Terkait Gerak Cepat Tanggulangi Musibah Banjir di Bengalon

Penanggulangan bencana banjir tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Kepada seluruh Pangkalan TNI AL, untuk cepat tanggap dengan mengoptimalkan kemampuan pangkalannya guna mendukung penanggulangan bencana. Hal itu juga merupakan dharma bhakti TNI AL kepada rakyat.

Baca Juga : Kutim Banjir, Lanal Sangatta Terjun Evakuasi Warga

Diketahui, banjir yang menerjang Kecamatan bengalon sejak Sabtu (21/05/2022) berdampak langsung ke 6 Desa. Yakni Desa Tepian Langsat, Sepaso Induk, Sepaso Timur, Sepaso Barat, Sepaso Selatan dan Tepian Raya.

Hingga kini, Senin (23/05/2022) banjir di 6 Desa tersebut memiliki ketinggian bervariasi dengan rata-rata diketinggian 46 cm. Adapun dugaan banjir kali ini disebabkan oleh alam dan terjadinya perubahan iklim. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button