Diskominfo Kukar

Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Jadi Program Prioritas di Anggana

upnews.id TENGGARONG- Masalah Stunting dan Kemiskinan Ekstrem menjadi Program Prioritas Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)

Minggu yang lalu (22/10/2023), Kecamatan Anggana menggelar seminar parenting transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Stunting.

Dalam seminar ini dibahas transisi PAUD menuju SD yang menyenangkan. Ini iuga menjadi bagian dari upaya pengentasan stunting, sejalan dengan program garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar.

Seminar yang secara resmi dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Kukar, Maslianawati Edi Damansyah itu berlangsung di SD Negeri 008 Kecamatan Anggana, belum lama ini.

Dalam acara tersebut Camat Anggana, Rendra Abadi berharap, agar para peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik hingga akhir pelaksanaannya. Ia melihat banyak ilmu yang bisa diperoleh melalui kegiatan kelas printing tersebut.

“Perlu kebersamaan pihak orang tua untuk mengatasi apa yang kita bicarakan hari ini, juga dari pihak sekolah, masyarakat dan seluruh instansi terkait,” ungkapnya.

Selanjutnya Sekretaris Disdikbud Kukar Maria Ester mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh peserta dapat memahami dan bekerja sama dalam penanganan pendidikan serta stunting.

Dirinya berharap, melalui pola pendidikan dan penanganan stunting yang baik akan menciptakan generasi emas penerus bangsa Indonesia.

“Kalau dulu stunting ini sasarannya hanya kepada PAUD saja, tapi sekarang penanganan stunting di Disdikbud telah di semua jenjang sesuai kewenangan. Kalau di pendidikan kabupaten jenjang PAUD, SD, dan SMP,” jelasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button