Diskominfo Kaltim

Kunjungan Kerja Pj Gubernur Kaltim ke Paser Disambut Hangat

Upnews.id, Paser – Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi sejumlah pejabat daerah, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Paser. Kehadiran Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu disambut hangat dalam balutan ramah tamah, oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Paser di Hotel Kriyad Sadurengas Tanah Grogot, Sabtu malam (18/11/2023).

Di hadapan Bupati Paser Fahmi Fadli dan seluruh undangan, Pj Gubernur Kaltim menyinggung visi besar Presiden RI Joko Widodo, terkait pemindahkan Bbu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur.

“Visi besar Pak Presiden yaitu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan memindahkan ibu kota negara dan mengubah konsep Jawa sentris menjadi Indonesia sentris,” kata Akmal Malik.

Menurut Akmal, Kabupaten Paser menjadi bagian penting dari rencana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kaltim. Untuk dapat berkontribusi besar dalam pembangunan IKN, Pj Gubernur Akmal Malik mengajak Pemkab Paser dan seluruh daerah di Kaltim yang pada saatnya akan menjadi buffer zone (daerah penyangga) IKN.

“Mari berkaca untuk melihat diri kita sendiri. Apa yang kita miliki dan apa yang sudah kita lakukan. Kalau kita tidak mau berkaca, kita tidak akan tahu apa kekurangan kita, agar kita tahu sejauh mana kita bisa mengoptimalkan kontribusi kita untuk IKN,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik ke ke kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan itu.

“Kami berterima kasih sekali karena Pak Gubernur memenuhi janjinya untuk datang ke Paser. Kepercayaan kami di sini, siapa pun yang sudah ke sini, insyaallah akan berkali-kali ke sini,” ucap Fahmi Fadli.

“Insyaallah beliau juga akan hadir pada ulang tahun Kabupaten Paser 29 Desember nanti. Ini agak sedikit memaksa Pak Gubernur,” canda Bupati Fahmi Fadli disambut applaus para camat dan kepala desa yang hadir malam tadi. (*/An/Adv Diskominfo Kaltim)

Baca Juga

Back to top button