Diskominfo Kaltim

Kadiskominfo Buka Musda ke-8 ORARI Kaltim

Upnews.id, Samarinda – Musyawarah Daerah (Musda) VIII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kalimantan Timur (Kaltim) digelar di Hotel Zurich Balikpapan, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal ORARI Pusat, Yusuf Budianto–YB3DY dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal. 

“ORARI masih memegang peranan yang strategis dalam penyediaan komunikasi dan informasi secara cepat. Terlebih manakala suatu kondisi darurat berlangsung, radio berfungsi sangat besar sebagai jalur resmi cadangan komunikasi negara. Selamat dan Sukses Musda ORARI Kaltim,” ungkap Faisal mewakili Gubernur Kaltim dalam sambutannya, sekaligus membuka acara Musda VIII ORARI Daerah (Orda) Kaltim.

Baca Juga : Komitmen Terapkan 3T, Disdikbud Kaltim Sampaikan Ke Diskominfo Terkait Blankspot

Lebih lanjut Faisal juga menambahkan, bahwa sebagai organisasi tunggal bagi amatir radio di Indonesia, siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Orda Kaltim harus mampu mengkoordinir dan merangkul dengan baik semua anggota di Kaltim.

“Saya percaya siapa pun nanti menjadi Ketua terpilih, akan bisa mengayomi dengan baik seluruh anggota yang ada di Kaltim. Kami Pemprov Kaltim tentu saja akan selalu mendukung segala upaya-upaya menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif baik di internal organisasi maupun di masyarakat,” tandas Faisal.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button