Diskominfo Kaltim

Ini Tahap Pencairan Beasiswa Kaltim Tuntas Tahap Satu

Upnews.id, Samarinda – Pencairan beasiswa tahap 1 tengah diproses. Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT) Iman Hidayat saat dihubungi melalui telepon, Senin (17/10/2022).

Diketahui, BP-BKT bekerja sama dengan beberapa bank penyalur. Yakni Bank Mandiri, BRI, dan BTN. Ketiga bank penyalur tersebut memiliki ketentuan untuk bisa mencairkan dana beasiswa tahap 1.

Iman menjelaskan, bagi penerima yang merupakan nasabah BTN, penyaluran tahap 1 telah dilakukan sejak 3 Oktober 2022. Penerima tahap 1 yang bisa mencairkan dana beasiswa tersebut ialah penerima yang telah menerima Whatsapp chat blast dari BTN.

“Setelah menerimanya, penerima bisa datang ke BTN cabang Samarinda di Jalan RE Martadinata untuk pencetakan buku tabungan,” jelas Iman Hidayat.

Baca Juga : Beasiswa Kaltim Tuntas Akan Diumumkan Bulan Oktober 2022

Bagi penerima yang berada di luar kota, tetap bisa cetak buku tabungannya di kota domisili. Tetapi atas konfirmasi PIC beasiswa BTN Samarinda dahulu dan setelah menerima WA blast dari BTN,” jelas Iman.

Selain Whatsapp blast, pembawa harus membawa dokumen pendukung yang asli. Seperti fotokopi KTP, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau bukti regitrasi mahasiswa.

Iman menghimbau bagi nasabah BTN untuk mengunduh aplikasi BTN Mobile Banking di Appstore atau Google Playstore. Untuk memonitor dana beasiswa yang masuk.

Baca Juga : Gubernur Kaltim Tutup Program Beasiswa BSBI Secara Virtual 2022

Bagi penerima beasiswa yang berstatus nasabah Bank Mandiri, penerima bisa langsung datang ke Bank Mandiri Cabang Samarinda Jalan Ahmad Yani atau cabang terdekat. Demi memastikan dirinya benar penerima Beasiswa Kaltim Tuntas.

“Pencetakan buku tabungan hanya dilakukan di Bank Mandiri cabang Samarinda Jalan Ahmad Yani,” tandas Iman.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button