PolitikSamarinda

Ini “Modus” Abg Gabung ke Partai Demokrat Kaltim

Kalangan Muda Mulai Gabung di Partai Demokrat

Upnews.id, Samarinda – Para pemuda mulai ramai merapat ke Partai Demokrat. Kini giliran cewek-cewek abg atau kerap disebut generasi Z (Gen Z). Mereka memiliki modus atau tujuan tersendiri saat menjatuhkan pilihannya ke parpol besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Briza Meidina salah satunya. Dirinya memutuskan bergabung ke dalam partai politik karena punya pandangan tentang politik di Indonesia. Politik itu agak lucu, selain pro kontra yang belibet, kita juga punya banyak ragam politik, dari spekulasi yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar, hingga dari fakta menjadi hoax dan sebaliknya.

Baca Juga : Punya Mimpi yang Sama, Ketum HIPMI Kaltim Gabung ke Demokrat

“Menurut saya, kita bisa memperbaiki politik ini hanya dengan kejujuran dan ketulusan hati, paham tujuan kita berpolitik untuk apa dan untuk siapa,” urai gadis kelahiran Samarinda 31 Mei 2002 ini.

Mahasiswi Universitas Mulawarman, jurusan Sastra Indonesia menilai Demokrat adalah partai yang cocok untuk dirinya.

“Semoga saya berhasil dalam memajukan partai dan juga Kalimantan Timur, dan saya mampu menginspirasi anak muda lainnya untuk melakukan kegiatan positif serta memberikan hal-hal baik kepada bangsa dan negara,” harapnya setelah bergabung dengan partai pemenang pemilu legislatif 2009 itu.

Beda dengan Putri Yolanda. Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) ini mengaku sebelumnya belum pernah ikut organisasi apalagi partai politik.

Baca Juga : Usai Jabat Ketua Demokrat, Irwan Kunjungi Tokoh Kaltim

“Tertarik aja untuk bergabung (ke Partai Demokrat). Aku harap bisa membantu dan belajar di dunia politik,” kata perempuan kelahiran Senyiur, 4 Februari 2000 ini.

Lain lagi perempuan bernama Brigitha Anjely Agatha Jani. Gadis yang mengantongi sejumlah prestasi. Diantaranya bersama tim Waditra Prima Sangatta, Brigitha pernah meraih Juara 1 Divisi Utama Marching Band Tingkat Nasional tahun 2019. Sebelumnya, ia juga tampil di Istana Negara memperingati HUT RI 17 Agustus tahun 2015.
Ditanya mengapa menjatuhkan pilihan ke Partai Demokrat, alumnus SMK 2 Sangatta Utara ini menjawab dengan yakin.

“Karena ada poin di dalam misi Partai Demokrat yaitu “Menjalin komunikasi secara berkelanjutan dengan rakyat guna mengetahui persoalan, harapan, dan aspirasi mereka”. Saya sebagai mahasiswa harus turut andil sebagai penyalur aspirasi rakyat ke pemerintah.

Baca Juga : Kabinet Irwan di Isi Anak Muda, Denni Mappa Salah Satunya

Maka dari itu saya ingin bergabung di Partai Demokrat Kaltim, guna membantu rakyat menyalurkan pendapat mereka,” jelasnya.

Di kesempatan berbeda, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan Fecho, mengaku senang karena banyak generasi Z yang bergabung di kepengurusan Demokrat Kaltim.

“Generasi Z itu tidak bisa dinafikan, mereka memiliki kesadaran politik yang sudah cukup bagus,” Terangnya (NF)

Back to top button