Upnews

Ini Bonus Atlit Kutim di Fornas VII di Jawa Barat (Jabar) 2023

Upnews.id, SANGATTA – Atlet dan pelatih Kutim yang meraih medali pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat (Jabar) 2023 lalu, akhirnya menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Penyerahannya dilaksanakan di Hotel Victoria, Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Selasa (28/11/2023) malam.

Bukan hanya itu. Pelau olahara di Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XVI di Paser juga menerima bonus yang sama. Penyerahan bonus dilakukan oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, didampingi Kadispira Kutim Basrie dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono.

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang mengatakan, Pemkab Kutim sangat konsen dalam membina atlet-atletnya. Dari atlet yang bertanding di level daerah sampai dengan level nasional. Apalagi atlet ini bisa memberikan prestasi bagi Kutim kancah nasional maupun daerah.“Selamat bagi yang menerima bonus. Ini bukti Pemerintah Kutai Timur sangat konsen membina atletnya. Kita juga berharap atlet yang dimiliki Kutim bisa tampil terbaik di setiap event,” ungkapnya.

Kasmidi menegaskan atlet berprestasi harus diberikan bonus. Karena yang bisa mengharumkan nama daerah dengan bekerja keras dan harus diberikan apresiasi. Jadi secara langsung memberikan informasi ke daerah luar bahwa kutim memiliki banyak orang-orang hebat.

“Terima kasih mewakili Bapak Bupati dan masyarakat Kutim. Terima kasih juga untuk orang tua yang mendukung anak-anaknya bertanding di Popda XVI Paser dan saudara-saudara yang berhasil dalam Fornas VII,” kata orang nomor dua di Pemkab Kutim itu.Ia berharap prestasi ini tak boleh berhenti sampai disini. Karena jenjangnya masih panjang, soalnya di dalam dunia olahraga tak boleh cepat puas apalagi bangga pada hari ini saja. Sebab mempertahankan prestasi lebih berat dibandingkan merebutnya.

“Mempertahankan itu satu lawan semua. Ketika menjadi referensi kita harus bisa lebih baik dari semua,” ujar pria kelahiran 1976 itu di hadapan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua KONI Kaltim Angga Redi Nata, Ketua Cabor, para atlet, pengurus KORMI dan undangan lainnya.

Sebelumnya, Kadispora Kutim Basrie mengatakan penyerahan ini hanya secara simbolis sementara bonusnya bakal ditransfer ke rekening masing-masing. Sesuai ketentuan diatas nominal Rp 5 juta wajib ditransfer melalui rekening bank.

“Bonus untuk atlet perorangan meraih emas sebesar Rp 5 Juta, perak Rp 3 Juta, perunggu Rp 1.250.000. Sedangkan untuk atlet beregu yang memperoleh emas mendapatkan bonus Rp 2.500.000, perak Rp 2 Juta dan perunggu Rp 1 juta.Untuk pelatihnya yang mendampingi atlet mendapatkan emas, sambung Basrie mendapatkan bonus Rp 2.500.000, perak Rp 1.500.000 dan perunggu Rp 750.000. Itu semua bonus untuk yang berlaga di Popda XVI Paser 2022. Sementara untuk Fornas VII Jawa Barat bagi atlet perorangan yang meraih emas diberikan bonus Rp 10 juta, perak Rp 7.500.000 dan perunggu Rp 5 Juta. Selanjutnya untuk atlet beregu yang memperoleh emas mendapatkan Rp 4 juta, perak Rp 2.500.000 dan perunggu Rp 2 juta.

“Untuk pelatihnya yang mendampingi atlet mendapatkan emas. Diberi bonus Rp 8 Juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 4 juta,” jelasnya.

Terakhir, ia menyampaikan bonus yang diberikan bakal dipotong pajak sebesar 5 persen bagi yang mempunyai NPWP dan tak punya dipotong pajak 6 persen.(Adv)

Baca Juga

Back to top button