Diskominfo KutimKutai Timur

Hadiri BakoHumas Se-Kaltim, Kominfo Staper Kutim Dukung Peran Humas Sukseskan Pemilu

Korsa.id, Balikpapan – Dinas Kominfo Staper Kabupaten Kutai Timur me dukung peran humas dalam suksekan pemilu di Bakohumas Se-Kaltim 2023, di Swiss Bellhotel Balikpapan, Senin (10/7/2023).  Forum ini turut diikuti jajaran TNI, Polri, Kominfo se-Kaltim, Bagian Prokopim se-Kaltim, perwakilan instansi vertical, perusahaan serta lainnya. Dari Kutim hadir Kadis Kominfo Staper Ery Mulyadi serta beberapa Staf, dari Kominfo Staper maupun Prokopim Setkab Kutim.

Kadis Kominfo Staper Kutim Ery Mulyadi mengatakan agar semua pihak bisa bersinergi menyukseskan pemilu sangat penting untuk didukung. setelah Forum Bakohumas Kaltim 2023, pihaknya akan langsung berkoordinsi dengan para pihak terkait di Kutim guna menindaklanjuti arahan dimaksud.

“Pastinya Pemkab Kutim akan memaksimalkan sinergi dengan semua pihak. Menyinkronkan dan memaksimalkan fungsi penyebarluasan Informasi terkait pemilu. Sehingga para pemilih memahami pentingnya sukses pemilu,” katanya.

Ery juga mengungkapkan, gencar menyosialisasikan pemilu kepada para generasi milenial yang merupakan pemilih pemula agar mereka antusias menjadi bagian dari pemilu. Menyebarluaskan informasi yang benar dan menangkal berita bohong alias hoaks. Termasuk pula imbauan-imbauan kepada para ASN agar bersikap netral dan tidak terlihat politik praktis.

“Maksud diadakannya kegiatan ini adalah agar antas Humas dapat saling berkoordinasi, berkolaborasi dan bersinergi terkait penyebarluasan Informasi terkait pemilu serentak tahun 2024,” jelasnya.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal menjelaskan tujuan meningkatkan kerja sama layanan informasi dan mengembangkan profesi Humas Dalam mempublikasikan pemilu serentak 2024. Agar tercipta pemilu yang aman dan nyaman.

“Sehingga banyak pihak turut mendukung dan berpartisipasi dalam pemilu,” tuturnya.

Sedangkan Sesprov Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, Forum Bakohumas Kaltim Kali ini mengingatkan agar elemen dan lapisan masyarakat, terutama Humas harus bisa bekerja cepat dan masif. Dalam membantu penyebaran Informasi pemilu yang benar ke tengah masyarakat. Bergerak cepat Dalam menglarifikasi dan mengimbangiserbuan berita bohong atau palsu yang dibuat oleh media massa, media daring atau oknun tak bertanggung jawab.

“Oleh sebab itu, peran Humas sangat penting sebagai publik relation antara lembaga dengan masyarakat,” terangnya (NT)

Baca Juga

Back to top button