DPMPTSP KALTIM

DPMPTSP Kaltim Targetkan Pengembangan Pasar Dan Kerjasama Di Australia

Upnews.id, Samarinda – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim mengadakan rapat persiapan terkait kunjungan Pemprov Kaltim ke Australia pada 2023 mendatang.

Kepala DPMPTSP Kaltim, Puguh Harjanto menjelaskan ada beberapa misi yang akan dijalankan pemprov saat akan bertandang ke Australia nanti. Di antaranya adalah misi pengembangan pasar maupun pengembangan kerja sama.

“Tadi ekspor ke Australia juga disampaikan terkait komoditinya. Kemudian ketika ada akselerasi pengembangan pasar, kami juga berharap adanya multiple effect dari kerja sama itu,” ujar Puguh kepada awak media belum lama ini.

Misalnya dalam hal peternakan. Jika berjalan sesuai rencana, ada peluang bahwa Kaltim tidak hanya mengimpor daging sapi. Namun industrialisasi sapi ini sudah dipindahkan.

Baca Juga : DPMPTSP Kaltim Minta Investasi Asing Harus Serap Tenaga Kerja Lokal

Kata dia, mulai dari pembiakan, penggemukannya, sampai ke pengalengannya. Skemanya akan disusun kemudian hari.

“Dari sisi pariwisata, kami juga memilah. Di sisi mana Australia masuk untuk investasinya. Karena investasi asing itu ada limit terendah. Itu yang perlu kami pertimbangkan,” ungkapnya. (adv/dpmptspkaltim/jr/drh)

Baca Juga

Back to top button