Kutai TimurUpnews

Cepat Tanggap Kasmidi Arahkan Dinas Terkait Beri Bantuan Sosial

upnews.id SANGATTA- Wilayah RT 26 Kawasan Munthe, Sangatta Utara, masih diselimuti rasa duka mendalam usai kebakaran Sabtu (13/8/2022) sore.

Sebanyak 30 Kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, yang terdiri dari 71 orang dewasa, tujuh anak-anak dan dua ibu hamil. Sebanyak 14 unit rumah dilahap si jago merah.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyempatkan diri untuk mengunjungi korban di lokasi kebakaran Munthe pada sabtu malam tersebut, usai Kasmidi menghadiri sejumlah acara kegiatan seharian penuh pada hari itu.

Kedatangan Kasmidi didampingi Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, beserta rombongannya. Dia meninjau langsung lokasi kebakaran, kemudian mendatangi warga korban kebakaran yang masih berada di sekitar lokasi kebakaran, Mami Irawati (58).

Ketua RT 26 Mustamin didampingi Bendahara RT 26 Fathur, langsung menyambut Kasmidi Bulang. Mereka berbincang, sambil Kasmidi mencoba menenangkan suasana yang tampak masih berduka.

Kasmidi bertanya kepada para korban dan ketua RT mengenai kondisi dan data-data kebakaran yang terjadi. Untuk dapat segera memberi bantuan bagi warga korban kebakaran.

Semoga kedatangan kami ini bisa mencarikan solusi dan memberi bantuan bermanfaat. Dan semoga warga yang terdampak musibah kebakaran bisa diberikan kesabaran atas musibah ini,” ucap Kasmidi.

Pemkab Kutim telah mendirikan tenda darurat, dapur umum dan posko bantuan melalui Dinas Sosial, namun korban memilih untuk mengungsi kerumah keluarga dan kerabat lainnya.

Bantuan pemerintah tetap disalurkan melalui Ketua RT 26, bantuan Pemkab Kutim berupa selimut, perlengkapan dapur, makanan siap saji, perlengkapan bayi dan anak-anak. (adv)

Baca Juga

Back to top button