Diskominfo KutimKutai Timur

Bupati lakukan Cor Perdana Jalan Desa di Kecamatan Kongbeng

Upnews.id. Kongbeng –Bupati Ardiansyah Sulaiman lakukan pengecoran perdana di jalan penghubung desa. Kegiatan berlangsung di depan kantor Desa Sidomulyo. Nampak hadir Camat Muara Bengkal Marlianto, Camat Kongbeng Jumran, Kadis PUPR M Muhir, Perwakilan PT Sinar Arengka Setia Maju Edy Prasetyo, serta staf Desa Sidomulyo.

Jalan yang di cor ini masuk di tiga desa Kecamatan Kongbeng, yakni Desa Sri Pantun, Sidomulyo dan Kongbeng Indah.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan, pemkab kutim terus melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur dari jalan, jembatan, bangunan maupun lainnya. Sebab, ia itu adalah janjinya dalam program prioritas “Menata Kutim Sejahtera untuk Semua”.

“Jalan di desa-desa terus ditingkatkan ke depannya. Sehingga masyarakat lebih lancar dalam hal transportasi. Ini komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim),” terangnya.

Ardiansyah berpesan kepada warga sekitar proyek itu agar mendukung dan membantu para pekerja dalam menyelesaikan pekerjaannya. Pihaknya berkomitmen terus menyelesaikan pembangunan yang telah dicanangkan untuk mensejahterakan warga Kutim.

“Saya ucapkan selamat kepada masyarakat Desa Sidomulyo, Sri Pantun dan Kongbeng Indah dan terus dukung kegiatan infrastruktur pemerintah,” ucapnya.

Kadis PUPR Kutim Muhammad Muhir mengungkapkan, peningkatan jalan penghubung Desa Sidomulyo, Sri Pantun sampai Kongbeng Indah menggunakan skala multiyears. Panjang ruas 9,246 kilometer, panjang efektif 6,480 kilometer, lebar badan jalan 6 meter dengan rigid pavement atau betonisasi dengan ketebalan 25 centimeter.

“Kegiatan ini didanai dengan APBD Kutim. Pengerjaan dilakukan oleh PT Sinar Arengka Setia Maju, dengan nilai kontrak Rp 57.506.452.000. Waktu pelaksanaan selama 450 hari kalender,”ungkapnnya.

Muhir berharap dengan kegiatan peningkatan jalan Sidomulyo ke Sri Pantun dan Kongbeng Indah diharapkan akan memberikan berbagai manfaat, untuk menunjang sasaran pembangunan daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mempermudah akses antar daerah

“Kami berharap dengan dibenahinya jalan ini dapat memudahkan mobilitas penduduk dan barang dalam menunjang laju perekonomian,” harapnya.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button