Kutai Timur

Asti Mazar Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai Kwarcab Kutim

Lanjutkan Estpapet Kepemimpinan Kasmidi Bulang

Upnews.id, Sangatta – Musyawarah cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kutim yang berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta pada Kamis. Secara aklamasi terpilih Asti Mazar sebagai ketua masa bakti 2021-2026, guna melanjutkan estafet kepemimpinan Kasmidi Bulang di Kwarcab Kutim.

Diketahui sebelumnya jabatan Ketua Kwarcab Kutim di jabat oleh Kasmidi Bulang selama dua periode, mulai dari 2011 hingga 2022. Dimana secara AD-ART tidak diperkenankan menjabat lebih dari dua periode, dan harus ada regenerasi.

Asti Mazar terpilih secara aklamasi melalui Muscab yang diikuti sebanyak 25 peserta, dari Unsur kwartir cabang sebanyak 7 peserta dan kwartir ranting sebanyak 18 Peserta. Sebagai peninjau dari Pimpinan Cabang Satuan Karya pramuka sebanyak 11 orang.

Baca Juga : Wakil Bupati Lepas Wakil Kutim Ikuti PWN Di Jambi

“Saya diamanahkan menjadi ketua Kwarcab secara aklamasi oleh semua ranting se-Kecamatan Kabupaten Kutai Timur,” ungkap Asti.

Usai terpilih menahkodai Kwarcab Kutim, Asti mengatakan akan bekerja keras dalam meneruskan semua kegiatan dan segala pencapaian yang telah diraih kepengurusan sebelumnya.

Asti Mazar Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai Kwarcab Kutim

Asti Mazar Terpilih Secara Aklamsi
Asti Mazar Berikan Ucapan Sambutan Usai Terpilih Secara Aklamasi

“Ini menjadi tanggung jawab yang besar bagi saya, tentunya untuk bekerja bersungguh-sungguh dan apa yang telah dicapai selama ini oleh kepengurusan yang dulu itu terus kita tingkatkan ya, dan apa yang kurang kita perbaiki,” jelasnya.

Sementara itu Kasmidi Bulang mengatakan, Kwartir Kutim melaporkan secara detail laporan pertanggung jawaban terkait pembuatan Bumi Perkemahan yang digarap oleh kepengurusannya.

Baca Juga : Kompak Kutim Eksplore Surga Dibalik Sawit

“Target pertama saya, diminta untuk membuat Bumper (Bumi Perkemahan). Alhamdulillah di tahun ke dua, kita bisa memiliki bumper yang luar biasa luasnya 32 hektar di Batu Putih. Memang belum tergarap secara maksimal namun ini menjadi asset kita,” ucap Kasmidi.

Pada 5 tahun terakhir sampai dengan 2021 Kwarcab kutim sudah menyumbang panji keberhasilan pembangunan bagi Kutim. Sebanyak 3 kali terbaik kedua. Dua tahun terakhir 2020-2021 secara berturut-turut Kwarcab Kutim mendapat penghargaan Kwarcab tergiat se Kaltim. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button