Kutai Timur

KODIM 0909 SANGATTA, RUTIN LAKSANAKAN JUMAT GOWES

Upnews.id Sangatta- Dalam rangka pembinaan jasmani, militer Kodim 0909 Sangatta melaksanakan kegiatan gowes(sepeda santai) sejauh 20  Kilometer. Start dan Finish di Makodim 0909 Sangat, Komplek perkantoran bukit pelangi, pada Jumat (13/3/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah atau tensi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan prajurit untuk melakukan gowes. Setelah melasanakan pengecekan tekanan darah atau tensi dilakukan pemanasan guna merenggangkan otot yang kaku, dan agar tidak mengalami kram atau cidera otot pada saat pelaksanaan gowes.

Dandim 0909 Sangat, Letkol Czi Pabate menyampaikan kepada Prajuritnya. Gowes merupakan olahraga yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat. Ini juga bentuk pembinaan fisik prajurit. “Dengan harapan, agar kedepannya kita dapat mensosialisasikan olah raga gowes ini bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah daerah, demi meningkatkan kesehatan dalam menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin komplek. Gowes kali ini kita masih bersama- sama dengan personil Kodim 0909 Sangat. Rute yang ditempuh, sepanjang jalan Aw Syahrani,” terangnya

Lanjutnya, Ini juga sebagai tolak ukur kemampuan personel Kodim 0909 Sangatta untuk terus memelihara kemampuan fisik personel, dalam mempersiapkan dirinya untuk menjalani tugas-tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI.

“Diharapkan juga, kesehatan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat terpelihara dengan baik dan meningkat. Sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut,” jelasnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button