OlahragaPolitik

Sayid Anjas Sukses Bawa Forki Kutim Raih 3 Besar Pada Kejurprov

Upnews.id, Sangatta – ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kutai Timur, Sayid Anjas. Sukses membawa atlet Kutai Timur menduduki posisi 3 besar dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Piala Gubernur. Yang berlangsung  Samarinda pada 23 Juni lalu.

Politisi Partai Golkar itu mengaku bangga sekaligus haru atas raihan prestasi medali yang mampu di hasilkan oleh para atlet yang berlaga di ajang Kejurprov kali ini, yakni 5 emas, 4 perak dan 11 Perunggu dari 27 atlet yang di turunkan.

“yang perlu di catat adalah, semua atlet yang berlaga ini adalah atlet lokal,ini yang membuat saya bangga,” sebut Anggota DPRD Kutim itu.

Baca Juga : Sayid Anjas Dan Wabup Lepas Atlet Forki Ke Kejurprov

Anjas berkeyakinan, bahwa masih banyak potensi atlet lokal yang mempunyai kualitas yang setara dengan sesama pemain Karate dari luar Kutim, hal itu bisa di buktikan dengan banyaknya raihan medali dalam ajang yang memperebutkan piala Gubernur.

“Untuk pembibitan atlet, kami (Forki) memang memprioritaskan untuk para pemain lokal, sekaligus jadi bagian regenerasi, ” ujarnya pada Senin(4/7/2022).

Sekretaris Umum DPD Golkar Kutim itu menyebut jika dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Kejuaraan tingkat Kabupaten bagi usia belia. Sebagai ajang mencari bibit-bibit potensi atlet di Kecamatan selain menambah jam terbang.

Baca Juga : Sayid Anjas Impikan Kutim Miliki Wisata Adventure

“Sekaligus untuk memberikan pengalaman tanding, sehingga kalau ada even yang lebih besar mereka (atlet) tidak kaku,” sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih kepada anak- anak yang kemarin sudah bertanding luar biasa serta mengharumkan nama Kutim diajang kejuaraan Kejurprov piala gubernur Kaltim di Samarinda.

Baca Juga : Ini Susunan Pengurus DPD II Golkar Kutim

“Jadikan ini sebagai modal bahwa, kita itu bisa. Ini masih baru, masih panjang karirnya adik-adik kedepan, tidak menutup kemungkinan adik-adik semua bisa mengharumkan nama Negara kita di ajang Internasional,” sebut Kasmidi saat menyambut kedatangan para atlet.

Sesuai janjinya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberikan bonus kepada para atlet Forki yang meraih mendali. Peraih mendali Emas mendapar Rp3 juta, mendali perak Rp2 juta, dan mendali perunggu Rp1 juta. (An/Dr-Adv DPRD)

Baca Juga

Back to top button