Kaltim

Wagub Resmikan Gedung Majelis Ta’lim Darusshofa

Upnews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H. Hadi Mulyadi meresmikan pengoperasian Gedung Majelis Ta’lim Darusshofa di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Shafa Samarinda, Jalan Damanhuri, Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kota Samarinda, Rabu (16/2/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Prasasti Majelis Ta’lim Darusshofa oleh Wagub H. Hadi Mulyadi didampingi Pimpinan Majelis Ta’lim Darusshofa Samarinda Al Habib Muhammad bin Muhdhor Al-Attos serta pengurus Ponpes lainnya.

Hadi Mulyadi sangat bersyukur, karena Majelis Ta’lim Darusshofa di Ponpes Daarul Shafa yang diresmikan ini, merupakan salah satu dari sekian pondok pesantren dan majelis ta’lim yang ada di Kaltim, yang bersama-sama ikut membangun Kaltim dan membangun Indonesia.

Di katakan peran majelis ta’lim dan ponpes sangat penting mengingat merupakan tempat mendidik pondasi keimanan dan keilmuan. Sehingga keberadaannya telah melahirkan santri-santri yang menjadi pemimpin bangsa.

“Makanya keberadaan pondok pesantren dan majelis taklim maupun lembaga pendidikan agama lainnya harus dan wajib kita dukung oleh pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi Kaltim,” sebut Wagub.

Hadi Mulyadi juga sangat mengapresiasi dengan diresmikannya gedung majelis Ta’lim Darusshofa di Ponpes Daarul Shafa. Keberadaan Ponpes dan majelis taklim ini sangat berkontribusi nyata untuk membantu pemerintah memajukan dan meningkatkan Sumber Daya. (An/Dr)

Back to top button