Samarinda

Kasus Covid 19 di Kaltim Meningkatkan, Pemprov Siapkan Isoter

upnews.id SAMARINDA –  Berbagai upaya pun dilakukan untuk mengatasi kondisi perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kaltim. Dalam pantauannya setiap hari semakin meningkat dan cenderung tak mengalami penurunan. Dengan begitu Pemerintah menerapkan kesiapan lokasi dan tempat isolasi terpusat (isoter). Khusus di Samarinda, Pemprov Kaltim telah menyiapkan isoter tersebut di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda. Isoter Stadion Sempaja direncanakan beroperasi, Jumat  18 Februari 2022.

“Insyaallah 18 Februari ini dioperasikan,” ucap Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah.

Menurut Masitah, saat ini dalam proses penyiapan kapasitas SDM kesehatan (SDMK). Saat ini yang sudah ada baru 50 persen peralihan dari isoter BPSDM yang siap untuk bekerja. Sarana dan prasarana sedang dipenuhi sesuai ketersediaan SDMK.

“Yang jelas, segera operasional,” jelasnya.

Sementara untuk, total gedung dua unit, kamar 192 unit dan tempat tidur 384 unit. Sementara, untuk tahap awal perkiraan 50 pasien, akan dioperasikan tenaga medis dan di luar medis sebanyak 22 orang.

Kemudian tempat tidur disiapkan 50 bed dan pendukung lainnya alat kesehatan, obat-obatan dan sarana prasarana kesehatan.

Kadispora Kaltim Agus Tianur ketika meninjau isoter bersama Kasatpol PP Kaltim  Gede Yusa menjelaskan, Isoter Sempaja segera dan siap dioperasikan.

“Segala sesuatunya siap. Setiap kamar ada dua bed, plus ada AC juga. Yang jelas, besok sekaligus doa bersama,” jelasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button