Kutai Timur

Tanamkan Rasa Kekeluargaan,Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau Turun Ke Sawah.

upnews.id Sangatta- Dalam rangka menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat, Babinsa Koramil 0909-03 Muara Wahau, Desa Miau Kecamatan Kongbeng, Pelda Rohmanto turun langsung ke sawah bersama para petani melakukan penanaman benih padi. pada Sabtu(16/05/2020) lalu.

Keberadaan seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat di perlukan, selain sebagai ujung tombak terdepan diwilayahnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

Danramil 0909-03 Muara Wahau Kapten Arh M. Jabal mengatakan kegiatan tersebut sebagai usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan,meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat. ” Diharapkan juga dapat meningkatkan  kerja sama dengan warga binaan yang ada di wilayah binaanya, serta apa yang di lakukannya adalah salah satu dari fungsi 8 Wajib TNI untuk meringankan beban masyarakat,”ucapnya.

lanjutnya, untuk menanamkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Babinsa dan warga binaannya Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang di rasakan oleh masyarakat.

” Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta kebersamaan,  kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan  TNI bersama Rakyat,”Pungkasnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button