Kutai Timur

Rizali Hadi Dilantik Jadi Sekda Kutai Timur

Upnews.id, Sangatta – Rizali Hadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur. Dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kutim oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Meranti, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kamis (9/6/2022). Dengan dihadiri oleh sejumlah undangan, baik internal Pemerintah Daerah maupun instansi vertikal.

Dalam sambutan Bupati usai melantik alumnus IPDN itu, dirinya berharap agar Sekda definitif yang baru segera beradaptasi dengan tugas dan kewenangan barunya. Terutama mampu menjembatasi tugas Pemerintah Daerah.

Baca Juga : Joni Minta Sekda Baru Selesaikan Persoalan Rangkap Jabatan

“Saya minta agar berkoordinasi dengan OPD untuk referensi dalam rangka mendalami tugas pokok dan fungsinya,” sebut Ardiansyah.

Disamping tugas administrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur yang melekat. Sekda juga memiliki tugas lain, salah satunya menyeimbangkan politik.

“Sekda harus mampu membaca situasi politik untuk memberi pertimbangan kepada Kepala Daerah. Ini sangat penting, untuk itu harus membangun hubunan baik dengan semuanya,” imbuhnya.

Ditemui usai pelantikan, Sekda Kutim terpilih Rizali Hadi menyebut bakal bergerak sepecatnya menyelesaikan apa yang diinstruksikan oleh Bupati.

Baca Juga : Joni Sebut Sangsaka Bisa Dijadikan Poros Maritim Kutai Timur

Dirinya juga akan melihat dan me-review Rencana Strategis (Renstra) masing-masing OPD. Guna melihat kesesuaian dari sisi mana Renstra yang telah dikerjakan dalam Rencana Kerja (Renja) masing-masing OPD.

“Secepatnya akan berkoordinasi dengan seluruh perangkat SKPD. Untuk mencermati itu, sehingga kinerja SKPD itu mengarah kepada pencapaian misi Bupati dan Wakil Bupati,” jelas Sekda.

Pasalnya, pada 2024 mendatang merupakan terakhir masa jabatan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Sementara RPJM itu adalah periode 2021-2026. sehingga hal itu bisa dicapai secara normal di 2026, namun kita berharap di tahun 2024 visi itu bisa diukur. (An/Dr-Adv Kominfo)

Back to top button