BontangKutai TimurRagam

Lanal Sangatta Gelar Test Kesehatan Tahap I Calon Bintara Dan Tamtama

Danlanal Pastikan Proses Rekrutmen Gratis

Upnews.id, Sangatta – Calon Siswa Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut mulai mengikuti test Kesehatan I yang dilaksanakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta, Komplek Perumahan TNI AL Dewaruci Jl. Soekarno Hatta Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan tersebut mendapat perhatian langsung dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr. Hanla.,M.M.,CHRMP yang melakukan peninjauan ke lokasi test.

Baca Juga : Lanal Sangatta Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL Di SMK Bontang

Pada saat peninjauan tersebut, Danlanal Sangatta menyampaikan kepada seluruh tim seleksi supaya melaksanakan rekruitmen secara terbuka dan jujur. Untuk menyaring generasi-generasi terbaik dilingkungan wilayah kerja Lanal Sangatta.

Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Melaksanakan Test Kesehatan
Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Melaksanakan Test Kesehatan (Foto : Lanal Sangatta)

“Saya berharap kedepan banyak generasi muda Sangatta khususnya, dan Kutai Timur dan Bontang pada umumnya, untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut. Selama proses penerimaan berlangsung, calon tidak dipungut biaya apapun,” tegas Danlanal.

Danlanal menyebut, Jika ada yang mengatas namakan panitia dan meminta sejumlah uang. Segera laporkan padanya, agar dapat ditindak lanjuti oleh staf Intel dan Polisi Militer (PM).

Baca Juga : Lanal Sangatta Peringati Hari Dharma Samudra

Test kesehatan I diikuti oleh calon Bintara dan calon Tamtama TNI AL Tahun 2022, yang berasal dari wilayah kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang.

Tim Kesehatan Melakukan Pemeriksaan Calon Bintara Dan Tamtama  TNI AL
Tim Kesehatan Melakukan Pemeriksaan Calon Bintara Dan Tamtama TNI AL (Foto : Lanal Sangatta)

Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta, Letda Laut (K) dr. Timothy Agung Prabowo M selaku Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan menyebut, jika test kesehatan I meliputi kesehatan umum.

Baca Juga : Pesan Danlanal Sangatta Dalam Apel Khusus Awal Tahun

“Mulai dari pemeriksaan tinggi dan berat badan, buta warna, visus mata, pemeriksaan gigi, tensi darah, nadi, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), Bedah, Paru-paru, Neurologi dan Penyakit Dalam,” tutupnya. (An/Dr)

Baca Juga

Back to top button