Pariwara

PT Pama Site KPC Cepat Tanggap Terhadap Musibah Yang Dialami Masyarakat

Upnews.id, Sangatta – Pasca banjir menerjang permukiman warga Sangatta Kabupaten Kutai Timur, PT Pamapersada Nusantara site KPC Coal Mining Project, kembali berpartisipasi memberikan bantuan berupa paket sembako.

Penyerahan bantuan 100 paket sembako dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa Swarga Bara, Jumat (19/05/2023).

Manager CSR Pama KPC Project Agung Dwi Ananto Jati menyampaikan, setelah menerima informasi dari Kepala Desa Swarga Bara jika ada sekitar 97 kepala keluarga terdampak banjir. Pihaknya langsung merespon dengan merealisasikan bantuan sembako berupa beras, gula, mie instan dan sebagainya.

“Adapun beberapa lokasi yang terdampak banjir disekitar jalan pendidikan diantaranya, dan jalan kapur” ungkapnya.

Agung menyebut, adanya bantuan itu sebagai bentuk tanggap darurat pihaknya atas musibah yang dialami oleh warga, baik secara moril atau secara kebutuhan warga.

Baca Juga : PAMA-Diskominfo gelar Pelatihan Digital Market untuk Disabilitas 

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan mereka yang terdampak,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Swarga Bara Wahyuddin Usman mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Pamapersada atas partisipasinya.

Wahyuddin menyebut jika selama ini Pama selalu memberikan respon positif setiap kejadian apapun di Desa Swarga Bara.

“Saat ini kita mendapatkan bantuan 100 paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir, mudah-mudahan ini bisa dirasakan manfaatnya,” sebutnya.

Baca Juga : PAMA ABKL Raih Penghargaan dari Kementrian Desa PDTT

Pada kesempatan itu dirinya juga menyebut, jika saat ini tengah diupayakan penanggulangan bencana banjir tersebut. Baik yang dilakukan oleh pihak KPC maupun pemerintah daerah. Dirinya pun bersyukur, pada musibah banjir kali ini tidak memakan korban jiwa, dan hanya kerugian materi yang dialami masyarakat. (Ir/Dr)

Back to top button