KesehatanKutai Timur

Pengurus PMI Kutim Jenguk Pasien RSUD Kudungga

Upnews.id, Sangatta – Dihari jadinya yang ke-77, Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur menggelar apel yang dipusatkan di gedung pertemuan SMA Negeri 1 Sangatta Utara, (21/09/2022).

Ketua PMI Kutim yang juga Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, bertindak sebagai inspektur. Apel tersebut diikuti oleh Palang Merah Remaja (PMR) dari sekolah-sekolah di Sangatta, Korps Sukarela (KSR), pengurus PMI dan sejumlah undangan.

Meski lokasi upacara yang awalnya direncanakan di halaman SMP Negeri 1 Sangatta Utara itu, berubah lantaran hujan yang mengguyur kota Sangatta sejak pagi. Namun pelaksanaan apel HUT ke-77 PMI yang mengangkat tema “Terus Tebar Kebaikan” tetap terlaksanan dengan khidmat.

Usai apel, Ketua PMI yang didampingi pengurus serta Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr. Bahrani. Menjenguk masyarakat Kutai Timur yang tengah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, dengan memberikan puluhan paket.

Baca Juga : Pengurus PMI Kutim Dikukuhkan, Asti Sambut Baik

“Setelah apel hari ini langsung ke RSUD Kudungga, menjenguk saudara kita yang sedang sakit dan berada di kelas 3 BPJS. Kita hadir mendoakan sekaligus memberikan bantuan berupa makanan, handsanitaizer dan handuk,” sebut H. Kasmidi Bulang.

Wakil Bupati berharap, apa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi pasien yang menerimanya. Diketahui, pasien yang dirawat berasal dari berbagai Kecamatan di Kutai Timur, mulai dari Sandaran, hingga Muara Wahau.

Dengan berbagai kegatian yang telah dilakukan, PMI Pusat menetapkan PMI Kutim menjadi salah satu teraktif di Indonesia. Maka tak heran, berbagai program nasional dipercayakan ke Kutim untuk melaksanakannya.

Baca Juga : KPC Gandeng PMI, IDI dan Dinkes Gelar Pengobatan Gratis

“PMI Kutim dipercayakan oleh Pusat, bahwa PMI Kutim dan Berau menjadi representative Kaltim untuk menjalankan program PMI Pusat dan Korea, program KOICA.” Jelas Wabup.

Diketahui, Kutim telah beberapa kali mendapatkan program Korea international Cooperation Agency (KOICA). Program tersebut telah terlaksanan dengan baik, mulai yang diperuntukan bagi pelajar SD, maupun yang diperuntukan bagi Mahasiswa.

“Harapan kita, kita tetap dipecayakan melaksanakan program secara nasional. Tentu bermanfaat untuk kemanusiaan, bagi masyarakat dan kita semua,” imbuhnya.

Baca Juga : 100 Siswa Kutim Terima Program KOICA dari Korea Selatan

Dihari jadinya, PMI Kutim juga memberikan penghargaan kepada korporasi, Instansi maupun organisasi kemasyarakatan yang selama ini berperan aktif menggelar kegiatan donor darah. (Aa/Dr-Adv Kominfo)

Baca Juga

Back to top button