Diskominfo Kaltim

Pemprov Kaltim Beri Penghargaan K3 Bagi Perusahaan di Kaltim

upnews.id BALIKPAPAN – Lebih dari 400 perusahaan di Benua Etam menerima Penghargaan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Provinsi Kalimantan Timur 2023. Penghargaan K3 diserahkan Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi secara simbolis kepada perwakilan beberapa perusahaan pada Malam Penganugerahan Penghargaan K3 Provinsi Kaltim 2023 yang digelar di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (10/6/2023) malam.

 

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi pelaksanaan penganugerahan Penghargaan K3 Provinsi Kaltim dalam rangkaian puncak peringatan Bulan K3 Nasional.

 

“Yang kita lihat bukan selembar kertas, tapi di balik itu ada usaha maksimal dari bapak ibu sekalian untuk melaksanakan K3 di perusahaan masing-masing,” kata Hadi Mulyadi.

 

Menurut Hadi, hal tersebut tidak gampang diwujudkan, diperlukan usaha dan kerja keras dari semua komponen perusahaan, mulai dari pimpinan hingga staf/karyawan.

 

“Penghargaan ini bukan satu-satunya keberhasilan, tetapi bagaimana bisa menyejahterakan pegawainya,” ucapnya.

 

Pada kesempatan ini, Wagub Hadi Mulyadi melantik dan mengukuhkan Ketua dan Pengurus Dewan K3 Provinsi Kaltim, yang diketuai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim Rozani Erawadi.

 

“Semoga Dewan K3 ini bisa bekerja maksimal mewujudkan pelaksanaan K3 di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Timur. Apalagi Kaltim merupakan salah satu provinsi yang banyak perusahaannya memperoleh penghargaan K3 Nasional,” pungkas Hadi.

 

Kepala Disnakertrans Kaltim Rozani Erawadi mengungkapkan ke depan akan membagi kegiatan Bulan K3 Nasional ini di beberapa kabupaten/kota se-Kaltim. Sehingga tidak terus menerus kegiatan berlangsung di Samarinda ataupun Balikpapan saja, daerah lainnya juga bisa melakukan kegiatan Bulan K3 Nasional.

 

“Saya berharap 400 lebih perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini dapat menjadi pionir yang menjadi teladan dan percontohan pelaksanaan K3 di Kaltim. Mengampanyekan K3 dengan sebaik-baiknya, dengan tujuan pekerjaan yang layak dan berbudaya K3 bisa dilaksanakan di setiap perusahaan yang ada di Kaltim,” ujar Rozani.

 

Tampak hadir Direktur Bina Kelembagaan K3 Kementerian Tenaga Kerja Herry Susanto, Direktur Pelayanan Dasar Otorita IKN Dr Suwito, Rektor Unviersitas Balikpapan Dr Isradi Zainal, serta pimpinan dan perwakilan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim. (adv/diskominfokaltim)

Back to top button