Kutai TimurPariwara

Pemkab Kutim Umumkan Pemenang Lomba Pawai Takbir Keliling

Upnews.id, SANGATTA – Lomba pawai takbir keliling Idulfitri 1444 H yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) sukses digelar, Jumat (21/4/2023) malam.

Pawai mengambil start di depan Masjid Agung Al-Faruq Bukit Pelangi Sangatta dan finish di Kantor BPBD Kutim ini dilepas secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, Plt Asisten Administrasi Umum Didi Herdiansyah, Staf Ahli Bupati Kutim Roma Malau.

Adapun rute pawai yakni star Bukit Pelangi – AW Syahranie (Eks Jalan Pendidikan) – Belok kiri depan pos Polisi – Jalan Yos Sudarso III – Jalan Yos Sudarso II – Jalan Yos Sudarso I – Belok kiri ke arah tugu geranat – Belok kanan arah kuburan – Jalan Yos Sudarso I – Jalan Yos Sudarso II – Jalan Yos Sudarso III – Jalan Yos Sudarso IV – dan finish di Kantor BPBD Kutim.

Sedangkan untuk peserta pawai takbir keliling Idulfitri 1444 H diikuti lebih dari 40 kelompok terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Kutim, Organisasi Masyarakat (Ormas), Masjid hingga beberapa komunitas yang ada di Kutim.

Untuk pemenang lomba disampaikan sebelum Salat Idulfitri 1444 H oleh Sekretaris Pengurus Masjid Agung Al Faruq Sangatta Yakub Fadillah, Sabtu (22/4/2023) pagi. Berdasarkan penilaian dewan juri terdiri dari penilaian dekorasi atau hiasan kendaraan, kekompakan personel kendaraan dan suara takbir peserta maka ditetapkan pemenang untuk juara 1, 2 dan 3.

“Juara 1 diraih oleh Masjid Nurul Al Falah Dayung IV Gang Campur Sari dengan nilai 78, Juara II diraih oleh Mesjid Miftahul Jannah Gang Mushalla dengan nilai 74. Sedangkan Juara III diraih oleh Yassalam Oke Moo Kampung Kajang Sangatta Selatan dengan nilai 73,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa untuk hadiahnya berupa piagam, piala dan uang pembinaan. Penyerahan hasil lomba akan diberikan pada saat Training Centre (TC) kafilah MTQ Kutim yang akan diberangkatkan ke Balikpapan sekitar awal bulan Mei 2023. (kopi14/kopi13/NT)

Baca Juga

Back to top button