Kaltim

Pemkab Kukar Sebut TIFAF Dukung Budaya Dan Kesenian Nusantara

Upnews.Id, Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung penuh budaya dan kesenian nusantara melalui kegiatan Tenggarong International Folk Arts Festival (TIFAF) 2022.

Sejumlah komunitas, paguyuban, dan sanggar seni lokal, baik yang ada di Kukar, Kaltim mau pun luar provinsi di undang secara khusus untuk menampilkan sekaligus memperkenalkan etnik budaya dan keseniannya masing-masing.

“Tujuannya untuk melestarikan budaya, untuk mendorong ekonomi masyarakat Kukar,” ujar Bupati Kukar Edi Damansyah usai rangkaian Kirab Budaya, Rabu (20/7/2022).

Edi menyebut selama dua tahun TIFAF tidak diselenggarakan lantaran pandemi Covid-19. Dulunya sebelum ada Covid-19, TIFAF terakhir tahun 2019 masih diikuti oleh sejumlah partisipan dari mancanegara.

Saat itu, Pemkab Kukar pun secara khusus bekerja sama dengan Council of International Organizations Folklore Festival and Folk Art (CIOFF).

“Saat itu perpaduan budaya nusantara dan budaya dunia. Semoga TIFAF yang dimulai tahun 2022 ini nanti terus berlanjut di tahun selanjutnya,” harapnya. (Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button