Kutai Timur

PAMA Site KPC Coal Mining Project Siap Ikut Serta Tingkatkan SDM Guru dan Penguatan BKK Center 

Upnews.id, Sangatta – PT. Pamapersada Nusantara Site KPC Coal Mining Project mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi guru dalam mendidik siswa-siswa, khususnya yang ada di BKK Center, Sangatta, Kutim. Pada kesempatan kali ini PAMA mengusung tema “Penguatan BKK Center serta inovasi & karakter sekolah”.

Kegiatan tersebut, digelar di aula SMK 1 Muhammadiyah, Jalan KH Ahmad Dahlan. RT. 51 Sangatta Utara, Kutai Timur. Turut hadir Pada kesempatan tersebut beberapa perwakilan sekolah yang tergabung dalam Bursa Kerja Khusus (BKK) dan pihak Pama.

ist

Dalam keterangannya. HC Development Sect. Head, pandu Setyo p. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Pama dan BKK center yang telah bekerja sama, serta mendukung program-program daerah yang meningkatkan penguatan BKK center dan afiliasinya.

“Dalam diskusi tadi, aspirasi dan masukan dari BKK center kita fokuskan untuk pengembangan kedepannya, dengan tujuan untuk membantu pengelolaan sumber daya manusia (SDM) di sekolah,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, agenda tersebut merupakan agenda rutin yang akan dilakukan oleh Pama setiap tahunnya.

“Kegiatan ini setiap tahunnya akan digelar, karena ini juga merupakan program utama dari PAMA,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, ia merasa puas dengan antusiasme peserta dan beberapa perwakilan guru-guru dari beberapa sekolah di Sangatta.

“Antusiasme peserta pelatihan sangat tinggi, menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kapasitas SDM di Kutai Timur yang siap berkompetisi dengan pihak luar,” ungkapnya.

Selain dalam peningkatan SDM, melalui kegiatan seperti ini, dirinya ingin menciptakan silahturahmi yang terus terjalin.

“Kita berharap, melalui kegiatan seperti ini silaturahmi antara Pama dan BKK terus terjalin dan terus bekerja sama dalam peningkatan SDM,” harapnya. (adv/ir)

Baca Juga

Back to top button