Ragam

Lanal Sangatta Percantik Pulau Miang, Tunjang KBN

Rumah Warga Di Cat Warna-Warni

Upnews.id, Sangatta – Demi menunjang Kluster Pariwisata di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, dalam hal ini Pos Angkatan Laut (Posal) Sangkulirang melaksanakan kegiatan pengecetan rumah warga.

Giat pengecetan yang dikerjakan bersama-sama antara Prajurit Lanal dan masyarakat pada Jumat (15/10/2021) tersebut, diharapkan warna-warni rumah warga dapat mempercantik permukiman itu. Sehingga dapat menjadi daya tariw wisatawan untuk mengunjungi Pulua Miang.

Menurut keterangan Danposal Sangkulirang, Letda Laut (P) Wahyu Sutiono. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT.Indexim melalui anggaran Corporate Social Responsibility (CSR), guna mendukung program TNI AL yang akan menjadikan P.Miang menjadi Kampung Bahari Nusantara. Yang merupakan program dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

“Untuk hari ini kita menyelesaikan pengecetan untuk 10 rumah. Secara keseluruhan, ditargetkan 115 rumah yang bakal dipercantik dengan cat warna-warni, milik 165 Kepala Keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP dikonfirmasi secara terpisah diruang kerjanya menyampaikan, bahwa Program KBN adalah program yang telah di canangkan oleh Bpk Kasal dan setiap pangkalan telah menunjuk 1 daerah yang dijadikan KBN. Untuk Lanal Sangatta pihaknya telah memilih P. Miang sebagai KBN,  yang dinilai dari berbagai sudut pandang memenuhi persyaratan.

Foto : Lanal Sangatta – Ditargetkan 115 Rumah Warga bakal Dipercantik

“Hari ini kita telah berupaya, dengan menggandeng perusahaan untuk membantu agar KBN bisa cepat terwujud. Salah satunya dengan memberikan cat untuk memperindah kampung P. Miang, menjadi KBN yang diinginkan dan juga ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Danlanal

Danlanal juga berharap agar kedepan dengan adanya pengecatan rumah ini akan menjadikan P.Miang penuh warna warni, dan akan menjadikan daya tarik wisatawan lokal maupun nasional untuk berkunjung.

Kegiatan pengecetan ini juga melibatkan Kepala desa dan perangkatnya, serta Babinpotmar Posal Sangkulirang, masyarakat dan pengurus Karang Taruna Pulau Miang. (nz)

Baca Juga

Back to top button