HeadlineKutai Timur

Lanal Sangatta Serbu Pantai Kenyamukan, Gelar Vaksinasi Dosis II

Upnews.id, Sangatta – komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla, M.M., CHRMP. didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Dosis II yang digelar di TPI Pantai Kenyamukan Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (3/08/2021).

Pada kesempatan Vaksinasi kali ini, Lanal Sangatta Bersinergi dengan KKP dan Dinas Kesehatan. Dengan menyuntikan 231 dosis vaksin ke warga pesisir, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TNKB), Nelayan, hingga pekerja tambang.

Demi mensukseskan giat tersebut, Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny. Gema I Komang Nurhadi turut membantu proses pelaksanaan vaksinasi didampingi oleh pengurus Cabang 6 Korcab XIII DJA II.

Danlanal Sangatta disela kunjungannya menyampaikan bahwa Lanal Sangatta akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Kutim pada umumnya dan Masyarakat Pesisir wilayah kerja Lanal Sangatta pada khususnya.

“Mengingat Kabupaten Kutai Timur sekarang menerapkan PPKM level 4, maka kami dai TNI AL, Lanal Sangatta akan terus membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kutai Timur untuk turut serta memutus mata rantai Covid 19 ini” tegas Komandan Lanal Sangatta.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staff TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Guna aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Sementara itu, ketua vaksinator sekaligus Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Brilian Ibnu Sina, menyampaikan bahwa peserta vaksinasi Dosis 2 dihari ini merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili pantai kenyamukan.

“Alhamdullah telah tervaksin Dosis ke 2 sebanyak 231 orang, menggunakan vaksin Sinovac dengan sumber Vaksin dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur. Untuk tim vaksinator kami masih bersinergi dengan KKP, dan Dinas Kesehatan Kutim serta untuk Input Akun P-Care dari Puskesmas Sangatta Utara,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Back to top button