Diskominfo KukarUpnews

Kukar Dipilih Jadi Lokasi KKN IPE Mahasiswa Poltekes Kemenkes Kaltim

upnews.id TENGGARONG- Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dipilih jadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Poltekes Kemenkes Kalimantan Timur (Kaltim).

Rencananya, sebanyak 299 mahasiswa Poltekes Kemenkes Kaltim akan melakukan KKN Terpadu Interprofesional Education (IPE) di UPTD Puskesmas Kukar.

Acara Pelepasan untuk agenda itu berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN Terpadu IPE 32 Puskesmas tersebut diantaranya terdiri dari jurusan kebinanan, keperawatan, teknologi laboraturium medik, gizi dan dietika.

Mewakili Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Plt Asisten III Setkab Kukar, Dafip Haryanto
Minggu (29/10/2023) melepas ratusan mahasiswa tersebut.

Dalam acara itu, ia menyambut baik atas dipilihnya Kukar menjadi tempat KKN Terpadu IPE.

“Saya menyambut baik atas kerjasama dan kolaborasi KKN Terpadu IPE di Kukar, semoga para mahasiswa Poltekes yang akan disebar di 32 Puskesmas se-Kukar mulai 1 sampai 24 November 2023, dapat mengaplikasikan ilmunya dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama turut berkontribusi dalam pengentasan stunting di Kukar,” ujarnya.

Dirinya menyebut, KKN Terpadu IPE ini bagian dari konsep pengabdian kepada masyarakat, memadukan pembelajaran di kampus dengan implementasi yang dikolaborasikan bersama pihak terkait di masyarakat.

“Selamat KKN Terpadu IPE di Kukar. Diharapkan dengan banyaknya daya dukung dapat terlaksana dengan target yang telah ditetapkan perguruan tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” ucapnya.(adv)

Baca Juga

Back to top button