Diskominfo Kukar

Keberkahan Ramadhan, Bupati dan Wabup Kukar Bagi-bagi Sembako untuk Masyarakat Pra Sejahtera

Upnews.id, Tenggarong- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada warga pra sejahtera pada bulan sudi Ramadhan tahun 2023 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza.

Ia mengatakan, berbagi keberkahan kepada duafa melibatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kukar dan rumah ibadah sebagai mitra.

Ini sebagai bentuk implementasi Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Kukar Rendi Solihin selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Jadi rumah ibadah itu menghadirkan orang-orang pra sejahtera di sekitar lingkungan. Seperti yang Bupati selalu sampaikan, rumah ibadah harus punya data profil kiri kanan depan belakang,” jelas Dendy, Kamis (6/4/2023).

Bantuan bagi kaum duafa di Kukar diberikan dalam bentuk paketan Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Sepuluh hari berpuasa, beberapa titik sudah didatangi Bupati dan Wabup untuk membagikan paket-paket sembako.

Seperti Kecamatan Loa Kulu, Sebulu, Muara Kaman, Tenggarong, Tenggarong Seberang, Kota Bangun Darat, Loa Janan, Marangkayu, Anggana, dan lainnya.

Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin masing-masing berbagi tugas, mereka mengelilingi 20 kecamatan di Kukar untuk menyalurkan bantuan ini.

“Dari Baznas itu ada juga yang diberikan ke santri dan kepada tenaga pendidik di Pondok Pesantren. Karena Baznas ini mitra dari Pemkab Kukar, jadi programnya harus sejalan dengan pemerintah daerah,” sebutnya.

Dalam kunjungan itu, Deny menambahkan, Bupati dan Wabup sekaligus menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah ibadah dan legalitas rumah ibadah. (adv)

Baca Juga

Back to top button