Kutai Timur

Komandan Lanal Sangatta Hadiri Exercise ISPS Code di Dermaga Jetty PT.GAM 

Upnews.id, Sangatta -Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. menghadiri acara Latihan Keamanan Internasional Ship and Port Security Code (Exercise ISPS CODE). Acara digelar di Dermaga Terminal Khusus (Tersus) PT.Ganda Alam Makmur (GAM) Desa Sempayau Kecamatan Sangkurilang Kabupaten Kutai Timur, Rabu (29/9)2021).

Pelaksanaan Kegiatan Pengujian Kepatuhan Latihan Keamanan Fasilitas Pelabuhan sesuai ISPS Code tersebut dihelat oleh PT.GAM bekerja sama dengan Lanal Sangatta dan Kesyahbandaran KUPP kelas III Sangkurilang, dalam rangka Pemeliharaan dan Peningkatan Keamanan Fasilitas Terminal Khusus di Dermaga Jetty PT. GAM

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Exercise PT.GAM Bpk.Andri Yunandar yang bertujuan untuk pengujian Kepatuhan Latihan Keamanan Fasilitas Pelabuhan sesuai ISPS Code terhadap Port Facility Security Plan, Kecakapan Petugas dan Personil Port Security serta aparat personil terkait lainnya dalam penanggulangan ancaman dan fungsi keamanan fasilitas Terminal Khusus di Dermaga PT.GAM. dalam latihan tersebut Lanal Sangatta menurunkan Tim Reaksi Cepat (F2QR)

Pada sambutannya Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP. Menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasamanya kepada PT.GAM yang terjalin selama ini semoga kedepan lebih baik lagi, dan Latihan ISPS CODE.

“ini wajib dilaksanakan setiap tahunnya oleh perusahaan karena untuk melihat sejauh mana kesiapan personil, pengawak dan karyawan yang bekerja dibidangnya sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa cepat mengatasinya kedepan saya berharap Exercise ISPS CODE bisa dilaksanakan di area Louding Point ditengah laut sehingga akan terjadi variasi latihan seperti yang sebenarnya dan bisa melibatkan unsur dari Patkamla kita yang ada di Posal Sangkurilang dan yang paling penting dari latihan ini adalah Zero Excident” ujar Danlanal

Semntara itu Mr.Lee Seung Yeon mewakili Direktur Utama PT.GAM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim exercise ISPS CODE yang telah menyusun Skenario latihan, laksanakan latihan dengan baik dan hindari cidera serta faktor keamanan personil yang harus diutamakan. (Rd)

Baca Juga

Back to top button