Diskominfo KutimKutai Timur

Kecamatan Kongbeng Lakukan Seleksi Paskibra

Upnews.id, Kongbeng – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kongbeng melakukan seleksi dan pembinaan 26 anak SMA untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Hal ini dilakukan tingkat kecamatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI. Mengandeng Kepolisian Sektor (Polsek) Kongbeng, kegiatan tersebut berlangsung di Desa Makmur Jaya, Kongbeng, Senin, (17/7/2023).

Kepala Seksi Pemerintahan Umum Pemcam Kongbeng Dyah Pusporini yang juga panitia seleksi menyampaikan seleksi Paskibraka tingkat kecamatan digelar selama dua minggu dan ada 26 peserta dari perwakilan SMAN 1 Kongbeng 22 peserta selanjutnya SMA Bhakti Sejahtera 4 peserta.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak utamanya pihak sekolah yang memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bisa berkiprah dan berkarir dalam menyukseskan HUT ke-78 RI,” ungkap Kasi Dyah Pusporini.

Ia menambahkan proses seleksi yang akan ditempuh oleh calon anggota Paskibraka akan melakukan tes peraturan baris-berbaris, dan tes kepribadian, dengan melibatkan berbagai unsur terkait dilaksanakan secara transparan.

“Keseriusan dan kedisiplinan untuk mengikuti tahapan-tahapan ini harus dipersiapkan dengan baik. Harapannya, insyaallah besok bisa menguasai mayoritas Paskibraka tingkat kecamatan maupun Paskibraka tingkat kabupaten,”  harapnya.(Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button