Diskominfo KutimKesehatanKutai Timur

Dokter Spesialis di RSUD Kudungga Sampaikan Terima Kasih Kepada Kemenkes RI

Upnews.id, Sangatta – Dengan telah diterimanya alat-alat yang dipergunakan untuk menangani penyakit-penyakit katastropik oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Kini telah beroperasi sepenuhnya dan telah dipergunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang melakukan perawatan kesehata di RSUD Kudungga. Salah satunya Ahmadi, yang selama ini menjadi pasien poli urologi.

Baca Juga : RSUD Kudungga Dapat Bantuan 4 Alat Canggih dari Pemerintah Pusat

“Alhamdulilah berkat bantuan dari Kementerian Kesehatan saya tidak perlu jauh-jauh lagi jalani perawatan ke Samaridn, saya bisa jalani perawatan di Sangatta di RSUD Kudungga. Semoga bermanfaat untuk masyarakat luas,” harapnya.

Peralatan dari Kemenkes RI kini dipergunakan oleh dokter-dokter spesialis di RSUD Kudungga yang selama ini memiliki layanan unggulan Jantung, Uronefro dan Radiologi. Adanya bantuan tersebut, sangat dirasakan manfaatnya oleh dokter-dokter tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dr. Elok Nurlisa Artiko, Sp.Jp, yang mewakili KSM jantung dan pembuluh darah RSUD Kudungga. Mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan alat ekokardiografi 4 dimensi dari Kementerian Kesehatan RI.

“Alat ini sangat bermanfaat sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan jantung dan pembuluh darah di masyarakat Kabupaten Kutai Timur,” sebutnya di samping alat ekokardiografi dari Kemenkes RI

Hal senada juga diutarakan oleh dokter Heru Kustono selaku dokter spesialis bedah saraf di RSUD Kudungga, yang mempergunakan peralatan-peralatan canggih untuk menangani penyakit-penyakit katastropik.

“Terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang telah berikan bantuan mesin C-Arm. Semoga dengan alat ini bedah saraf dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucap dr. Heru Kustono Sp.S. pada (03/05/2023).

Baca Juga : Cuci Darah Di RSUD Kudungga Ditanggung BPJS Kesehatan

Sama seperti dokter spesialis jantung serta saraf, dr. Wahid Cipta selaku dokter spesialis urologi yang mempergunakan alat Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dan alat Endourologi. Menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenkes RI atas bantuan peralatan ke RSUD Kudungga.

“Kedepannya harapan kami semoga menjadi salah satu layanan unggulan di RSUD Kudungga terutama dibidang Uronefrologi. Tentunya harapan kami alat-alat bantuan yang diberikan oleh Kemenkes RI dapat digunakan dan bermanfaat sebaik-baiknya untuk masyarakat Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Timur,” sebut dr Wahid Cipta,Sp.U (An/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button