Pendidikan

KBO Satreskoba Polres Kutim Berikan Arahan Di SMP 1 Sangatta Selatan

Upnews.id, Sangatta – Upacara bendera yang rutin dilakukan di sekolah setiap Senin, menjadi media informasi sekaligus dapat mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air para siswa.

Maka tak heran, Pembina upacara bendera selain berasal dari internal lingkungan sekolah. Biasanya juga dari instansi terkait, salah satunya Kepolisian.

Baca Juga : Daftar 77 Desa Yang Bakal Laksanakan Pilkades Serentak 2022

Hal itu yang terlihat pada upacara bendera Senin (15/08/2022) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur.

KBO Satreskoba Ipda Suyamto didaulat mewakili Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono, untuk menyampaikan arahan kepada seluruh pelajar untuk menjauhi narkoba dan tertib berlalu lintas.

KBO Satreskoba Polres Kutim Berikan Arahan Di SMP 1 Sangatta Selatan

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas yang dimulai pada diri sendiri. Dengan cara berkendara di jalan menggunakan helm, membawa surat-surat kendaraan, Sim dan identitas diri”, sebut Ipda Suyamto.

Selain itu disampaikan kepada adik-adik pelajar SMP 1 Sangatta Selatan untuk selalu cerdas dan berpikir positif dalam menggunakan media sosial. Salah dalam menggunakan media sosial akan berakibat fatal bagi diri sendiri dan orang lain, pasalnya ada UU ITE No 11 th 2008 yang batasi penggunaannya.

Baca Juga : Wakil Bupati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat dan Pemuda Perangi Narkoba

“Untuk para siswa semua yang masih muda untuk mencegah narkoba, tawuran dan jangan terlibat dalam kenakalan remaja. Agar para siswa bersemangat untuk disiplin menuntut ilmu dengan cara rajin untuk belajar menggapai cita-cita masa depan dan berguna bagi keluarga, masyarakat, Nusa dan Bangsa”, imbuhnya.

Terakhir, KBO Satreskoba Polres Kutai Timur itumengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan, keamanan & keselamatan. Serta yang terpenting stop narkoba & sukses tanpa Narkoba. (An/Dr)

Back to top button