Kutai TimurRagam

Ardiansyah Sulaiman Terima Penghargaan dari Kepala BNN RI

Upnews.id, Samarinda – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada Rabu (9/11/2022) menerima piagam penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Repoblik Indonesia (RI) Komjen Pol. Dr Petrus R Golose, di Gedung Teater Universitas Mulawarman.

Dalam penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah merupakan salah satu dari 3 Bupati di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang menerima piagam penghargaan dari BNN RI. Untuk diketahui para penerima Penghargaan tersebut diantaranya Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, Ketua DPRD Provinsi Kaltim Periode 2019-2022 H. Makmur HAPK, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Plt Bupati Penajam Paser Utara Fahmi Fadli, Bupati Paser, Dr. Ir H Abdunnur.

Usai menerima piagan penghargaan dari Komjen Pol. Dr Petrus R Golose, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku jika pemberian piagam tersebut merupakan penghargaan dan penghormatan yang sangat luar biasa untuk dirinya dan hal itu juga sangat menarik untuk dirinya.

“Karena ada hal yang diharapkan oleh BNN RI untuk lebih maksimal dalam penanganan dan pencegahan Narkotika ini,” Kata Ardiansyah Sulaiman kepada media ini

Baca Juga : BNN RI – Kesbangpol Kukar Gelar Bimtek Kawasan Rawan Narkoba

Selain itu, saat ini Kabupaten Kutai Timur melalui BNN provinsi beberapa waktu yang lalu telah melakukan Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk pembangunan Kantor BNK Kutim, terutama dalam hal penyedian lahan untuk lokasi pembangunan Kantor BNK.

“Mungkin kedepan kita juga akan menyiapkan lahan untuk tempat rehabilitasi Narkotika. Kenapa ? karena saya sadar salah satu wilayah yang menjadi jalur peredaran narkotika dan hal ini tidak bisa di pungkiri. Oleh karenanya kami di Kutim Bersama-sama dengan pihak Kepolisian dan pihak lainnya, terus melakukan sesuatu baik itu melakukan, antisipasi, dan kegiatann lainnya,” ucapnya

Baca Juga : Sah!!, DPRD Kaltim Luncurkan Perda Kepariwisataan Dan Pencegahan Narkoba

Lebih Lanjut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengaku jika pihaknya selama ini juga telah membangun sinergitas yang baik dengan masyarakat untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Seperti membentuk kampung bersinar anti narkotika dan lain sebagainya.

“Dan ini merupakan suatu program yang menurut kami cukup bagus karena melibatkan masyarakat secara langsung dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika,” sebutnya

Karena itu, dirinya berharap hal itu bisa menjadi barometer dalam penanganan dan pencegahan narkotika, saat ini maupun dimasa yang akan dating. “Secara pribadi saya menyampaikan terima kasih kepada kepala BNN RI Komjen Pol. Dr Petrus R Golose telah memberikan penghargaan P4GN kepada Bupati Kutim,” tutupnya. (An-Adv Kominfo)

Back to top button