Pariwara

Ardiansyah Puji Keberhasilan KPRS

upnews.id Sangatta- Dalam gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Perkebunan Rukmana Sari (KPRS) 2022, yang dihelat di halaman depan Kantor Desa Senyiur, Selasa (14/3/2023). Buapati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa KPRS ini adalah koperasi yang sehat dan berhasil menjalankan programnya.

“Saya harap terus bersemangat untuk berkoperasi. Ini luar biasa,” ucapnya.

Selanjutnya KPRS diminta untuk terus berkarya. Ardiansyah mengaku sangat mendukung UMKM maupun usaha apa pun yang berjalan di Kutim. Karena sesuai dengan amanat Presiden RI Joko Widodo, khususnya melalui koperasi dan BUMDes untuk meningkatkan ekonomi. Untuk itu dia berharap Koperasi dan BUMDes ke depan maju.

“Kalau koperasi maju, pihak ketiga akan mendapatkan (kemajuan) ekonomi kerakyatan,” bebernya.

Sementara itu, Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan bersinergi dengan KPRS. Demi menggenjot perekonomian di daerah.

“Kami akan terus melakukan pendampingan. Semoga ke depan hasilnya lebih meningkat lagi. Koperasi ini adalah lahan usaha dan sangat diperlukan di sektor sosial kemasyarakatan,” urainya.

Senada, Kepala Diskop UKM Kutim Darsafani menegaskan sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Pengkoperasian, Pusat mendorong Pemerintah Daerah untuk melaksanakan tugas dan fungsi serta mendukung modernisasi koperasi.

“KPRS ini nanti akan diarahkan menjadi ke koperasi modern, apabila mereka sudah menggunakan IT (information technology/ teknologi informasi) pastinya sudah jadi modern. Nanti setelah itu, kita usulkan mereka ke kementerian untuk mendapatkan fasilitas bantuan pinjaman,” terangnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button