DPRD KutimKutai Timur

Novel Tyty Paembonan Mendorong Peningkatan Komunikasi Antara DPRD Kutai Timur dan Mitra Kerja Dinas Terkait

Upnews.id, Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Timur (DPRD KUTIM), Novel Tyty Paembonan. Menggarisbawahi pentingnya komunikasi yang efektif antara DPRD dan mitra kerja dinas terkait dalam sebuah rapat koordinasi.

Dalam keterangannya, Dr. Novel menyatakan ,bahwa rapat koordinasi tersebut telah menjadi hal yang sering dilakukan, terutama menjelang dimasukkannya usulan kegiatan ke dalam sistem informasi pemerintahan daerah.

Ia dan rekan-rekannya di DPRD selalu mengingatkan mitra terkait untuk menjaga komunikasi yang baik, bahkan menjalin sinergi antara komisi-komisi yang ada.

“Saya dan teman-teman selalu mengingatkan komunikasikan lagi kepada mitra terkait, bahkan saya mengajak kepada teman-teman lintas komisi selalu bersinergi,” Ungkapnya kepada awak media belum lama ini.

Dirinya juga mendorong agar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait tidak hanya hadir di satu komisi, tetapi juga berpartisipasi di komisi-komisi lainnya.

“Hal ini penting terutama ketika ada usulan kegiatan yang tidak terakomodir oleh pemerintah. Dalam situasi tersebut,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan, DPRD siap untuk mempertimbangkan usulan yang menjadi skala prioritas bagi mereka, dan bersedia berjuang untuk melaksanakannya.

Anggota DPRD menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa sistem usulan kegiatan di tingkat pemerintahan daerah berjalan efisien dan transparan, serta bahwa setiap usulan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kutai Timur dapat menjadi prioritas dalam pembahasan DPRD.

“Dengan demikian, komunikasi yang baik antara DPRD dan mitra kerja dinas terkait akan terus ditingkatkan demi kesejahteraan Kutim,” pungkasnya. (Ir/Nt/Dr-Adv)

Baca Juga

Back to top button