Kutai TimurPolitik

Faizal Minta Pemerintah Bangun Komoditi Agribisnis Berbasis Masyarakat

Upnews.id, Sangatta – Faizal Rachman, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur yang membidangi Perekonomian dan Keuangan. Mengingatkan kepada Pemerintahan yang baru, dibawah komando Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Bahwa sejak Kabupaten Kutim berdiri sudah konsen untuk membangun pemerintah.

Diketahui bersama, sejak Kutim dibawah kepemimpinan Awang Faroek Ishak yang juga mantan Gubernur Kaltim, maupun masa Isran Noor yang saat ini menjabat sebagai Gubernur. Program pemerintah selalu mengedepankan Agrobisnis dan Agro Industri.

“Pemerintah harus hadir untuk membangun Agribisnis di Kutai Timur. Komiditi Agribisnis yang bukan sawit, sawit itu korporasi, bukan agribisnis yang berbasis masyarakat,” ucap Faizal pada (01/03/2021) lalu.

Menurut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Sandaran, Kaubun dan Karangan ini. Pemerintah hadir untuk mengembangkan pertanian, dengan merumuskan komoditas apa yang berbasis masyarakat, dapat dikembangkan di Kutai Timur dan mampu mensejahterakan masyarakat sebagai pelaku utama. (nz)

Baca Juga

Back to top button