Diskominfo Kaltim

Dukung Kemenpora RI, Pemprov Berikan Hibah ke Pengurus DBON Kaltim

Upnews.id, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan dukungan terhadap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Pemprov Kaltim mulai tahun ini memberikan bantuan hibah kepada Pengurus DBON Kaltim sebagai realisasi dukungan tersebut.

Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menyerahkan langsung bantuan hibah kepada Ketua Penyelenggara Harian DBON Kaltim H Zairin Zain di Ruang Rapat Sekda Provinsi Kaltim, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda.

Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni yang akrab disapa Yuni mengatakan, keberadaan DBON sangat penting bagi pengembangan olahraga di seluruh nusantara.

“Alhamdulillah, Pemprov Kaltim lahir batin dukung penuh DBON. Sebagai langkah nyata, hibah untuk pelaksanaan program di DBON, kami berikan hibah, sehingga organisasi ini terus membantu pemerintah mencetak generasi atau SDM unggul dan berkualitas menuju visi Berani Untuk Kaltim Berdaulat,” ucap Yuni, Senin 17 April 2023.

Menurut Yuni, DBON adalah mitra pemerintah, maka Pemprov Kaltim memberikan kepercayaan yang besar kepada organisasi tersebut untuk bagaimana mendesain, merencanakan dan berjuang meningkatkan kualitas SDM olahraga Kaltim.

Artinya, peta jalan untuk sukseskan SDM olahraga hingga berprestasi ada di tangan DBON.

Adapun organisasi yang mendukung itu, di bawahnya ada KONI maupun Pengurus Yayasan Pembina Olahraga Cacat (YPOC) maupun Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI).

“Ya, prinsipnya inilah rumah besar olahraga di Kaltim. DBON yang mendesain bagaimana prestasi olahraga Kaltim bisa sukses. Baik nasional hingga dunia. Mulai dari hulu hingga ke hilirnya. Yang jelas, Pemprov Kaltim terus mendukung apa yang diprogramkan pusat,” jelasnya. (adv/diskominfokaltim)

 

Baca Juga

Back to top button