Kutai TimurPolitik

Thumbenska Kutim Festival, Asti Mazar : Bakitnya wirausaha dan motivasi anak muda

Upnews.id, Sangatta – Wakil Ketua DPRD Kutim, Asti Mazar sangat bangga dengan Thumbenska Kutim Festival. Pasalnya event tersebut tidak ada bantuan dari APBD, secara mandiri membuat agenda yang dapat memberikan hiburan serta kemeriahan bagi masyarakat Kutai Timur.

“Agenda ini sangat menarik dan bermanfaat. Utamanya untuk seluruh anak-anak muda berkarya dibidangnya masing-masing serta dunia usaha. Seperti tari tradisional, lomba tradisional dan musik dengan menampilkan 15 group band lokal yang tampil dari 25 sampai 29 Juli,”terangnya

Lebih lanjut Asti mengatakan bahwa kegiatan ini membangkitkan kembali motivasi anak-anak muda Kutai Timur untuk berkarya di bidangnya masing-masing.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut. Adanya para pelaku usaha yang ikut serta telah membuktikan bahwa kembali bangkitnya motivasi pelaku-pelaku usaha Kutai Timur paska Pandemi COVID-19,” sebutnya saat hadir di Thumbenska Kutim Festival yang dipusatkan di Polder Ilham Maulana, Sangatta Utara, Selasa (26/07/2022).

Ketua Kwarcab Pramuka Kutim juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Thumbenska band yang telah menginjak usai tiga tahun.

“Atas nama Kwarcab Kutim saya ucapkan apresiasi yang sangat tinggi dengan terselenggaranya acara ini. Mengingat selama Pandemi COVID-19 tidak dapat mengelar acara seperti ini, Alhamdulillah pada malam hari ini sungguh luar biasa kegiatannya,” ucapnya.

Momen itu merupakan HUT ke-3 Thumbenska Band yang sebagian besar merupakan anak-anak muda Pramuka Kutim yang sudah sering mengikuti festival serupa di Kaltim. Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Kegiatan ini dimeriahkan oleh 100 stand UMKM. 50 berasal dari stand luar dan 50 lainnya merupakan pedagang yang sehari-harinya menjajakan dagangannya di polder.

Baca Juga

Back to top button