Kutai TimurPendidikan

Disdikbud Kutim Raih 5 Penghargaan pada Diseminasi Implementasi Merdeka Belajar

Upnews.id, Balikpapan – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali mengoleksi prestasi. Pada acara Diseminasi Implementasi Program Merdeka Belajar Tahun 2023 yang digelar oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kutim sukses menyabet lima penghargaan.

Dari 17 kategori apresiasi, Kutim meraih lima penghargaan. Antara lain, Apresiasi Terbaik 1 untuk Dukungan Pemda dalam transisi PAUD ke SD melalui Forum Komunikasi PAUD SD, Apresiasi Terbaik 1 untuk Dukungan Pemda dalam penyediaan anggaran untuk seluruh indikator Prioritas SPM, Apresiasi Terbaik 2 untuk Dukungan Pemda dengan proporsi anggaran terbesar untuk SPM.

Baca Juga : Disdikbud Kutim Gelar Bintek Perencanaan Berbasis Data

Selain lima penghargaan itu, Kutai Timur juga meraih penghargaan bersama dengan 10 kabupaten/kota lainnya untuk (kategori) dukungan Pemda dalam kampanye sekolah sehat (KSS) melalui surat edaran dan penghargaan bersama untuk dukungan Pemda dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM),” jelas Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Kutim Junaidi, mewakili Kadisdik, di Hotel Golden Tulip, Balikpapan, pada Sabtu (25/11/2023).

Junaidi yang juga selalu Ketua Forum Transisi PAUD – SD Kutim dan Ketua POKJA Bunda PAUD Kabupaten Kutim menyampaikan rasa syukur serta kebanggaan atas prestasi yang diraih. Dia menyebut, prestasi ini hasil kerja keras dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Kutim.

Untuk itu, Junaidi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten dan para penggerak pendidikan di tingkat kabupaten, kecamatan serta desa yang semangat memberikan kontribusi signifikan. Terutama dalam pelaksanaan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan

“Saya, selaku Ketua Forum Transisi PAUD-SD, mengucapkan terima kasih atas segala bakti dan kerja keras kita bersama. Terutama kepada Bunda PAUD Kabupaten yang tidak kenal lelah memberikan motivasi dan penguatan, serta kepada Bunda PAUD kecamatan dan desa yang telah melakukan gerak serentak mendukung pelaksanaan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” tandas Junaidi.

Baca Juga : Disdikbud Mahulu Akan Gelar Pekan Kebudayaan

Junaidi menekankan bahwa penghargaan ini adalah bukti nyata hasil dari komitmen Pemkab Kutim dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sejalan dengan visi dan misi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman. Dengan tujuan mewujudkan Kutim yang sejahtera, mandiri dan bermartabat melalui pendidikan berkualitas.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Kutim untuk terus meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tutupnya. (*/An/Dr)

Back to top button