Diskominfo Kaltim

Capaian Program 2022 Pemprov Kaltim Berjalan Baik

SAMARINDA – Dalam Laporan LKPJ TA 2022 Pemprov Kaltim yang dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  menyampaikan  realisasi capaian kinerja pada 6  tujuan dan 19 sasaran strategis pembangunan di Provinsi Kaltim tahun 2022 secara umum berjalan baik dan bagus.

“Alhamdulillah, capaian kinerja  pembangunan  Pemprov Kaltim  pada tahun 2022, secara  umum bagus.   Saya secara pribadi melihatnya tidak hanya dari angka-angka  capaian kinerja, tetapi tetap berorentasi kepada kesejahteraan masyarakat, kenyamanan masyarakat, dan itu belum pernah selesai, karena dana memang terbatas, kemudian luas wilayah  Kaltim. Yang penting  kita sudah berusaha,” tegas Hadi Mulyadi usai  menyampaikan  Ringkasan LKPJ Gubernur Kalimantan Timur 2022, kepada DPRD Kaltim di  Gedung Utama (B) Kantor DPRD Kaltim, Selasa (28/3/2023) lalu.

Terkait realisasi  kinerja pembangunan  Pemprov Kaltim tahun 2022, lanjut Hadi Mulyadi  tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh aparatur sipil negara  melalui  pelaksanaan  visi misi  Kalimantan Timur 2019 – 2023 “Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat”.

Visi tersebut mengandung makna bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memiliki tekad, komitmen dan keberanian menjalankan kewenangan secara otonom dalam mengatur dan mengelola potensi sumber daya alamnya untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan Timur yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

“Oleh karena itu, kita hargai dan berikan apresiasi kepada seluruh ASN atas  kerja kerasnya dalam mendukung  dan berpartisipasi membangun Provinsi Kaltim. Banyak yang bisa  kita lakukan walaupun masih terbatas,” tandasnya.

Terkait pekerjaan rumah (PR) menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu tentu tidak akan pernah selesai, bahkan sampai kiamat pun tidak akan pernah habis, seperti instruksi para anggota dewan terkait pembangunan infrastruktur jalan.

“Pembangunan infrastruktur antarkabupaten, seperti saat melakukan kunker ke Kabupaten Kutai Barat  beberapa waktu lalu, sempat melakukan  peninjauan  pembangunan  jalan simpang tiga Kota Bangun  sampai Gusiq  yang panjangnya kurang lebih 87,7 kilometer dalam waktu dua tahun. Tapi tugas kita di provinsi paling tidak menyambung ke arah Kutai Barat. Jadi PR kita banyak tetapi secara umum ada perkembangan,” yakin Hadi.

Sebelumnya, Wagub Hadi Mulyadi di hadapan ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD Kaltim menyampaikan secara rinci  realisasi capaian kinerja Pemprov Kaltim tahun 2022, termasuk sasaran dan indikator  keberhasilan yang dicapai,  seperti  mewujudkan masyarakat yang berkarakter, berahlak mulia dan berdaya saing, kemudian meningkatnya kesejahteraan masyarakat, termasuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi  yang berkualitas. Meningkatknya pemerataan pelayanan infrastruktur dasar, meningkatknya kualitas lingkungan hidup serta mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik. (adv/diskominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button