Kutai Timur

Bupati Tinjau BLT untuk UMKM

Upnews.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Pemberian dana yang bertujuan mengatasi dampak Inflasi ini berlangsung di Halaman Belakang Kantor Bank Kaltimtara, Jalan Yos Sudarso III, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (18/02/2023 ).

BLT ini merupakan tahap ke 4. Dana BLT bersumber dari anggaran Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Disperindagkop Kaltim. Penyaluran BLT UMKM tahap 4 ini untuk 1.500 UMKM, sebelumnya di tahap 1 sebanyak 100 UMKM, tahap 2 sebanyak 500 UMKM dan tahap ke 3 sebanyak 1.000 UMKM. Ada pun jumlah bantuan per UMKM sebesar Rp.600.000 yang dibagi selama tiga bulan, sehingga perbulan penerima mendapat Rp.200.000.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat mengurangi beban usaha kecil. Membantu akan kebutuhan barang dagangan.

“Meskipun bantuan hanya Rp. 600.000, tapi warga sangat berterima kasih, karena dana itu mereka bisa membeli dan menambah bahan untuk produk yang nanti diperjual belikan,” Tuturnya saat didampingi Kadiskop dan UMKM Kutim Darsafani.

Di kesempatan yang sama, salah satu warga penerima BLT Yuriati mengucap banyak terima kasih. Menjadi salah satu penerima bantuan ini membuat dirinya dapat mengalokasi dana tersebut untuk menambah barang-barang yang dijual di toko.

“Terima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada usaha kecil seperti kami,” ucapnya.

Pimpinan Cabang Bank Kaltimtara Sangatta M Rianta Idrus mengucapkan terimakasih kasih atas kepercayaan pemerintah kepada Bank Kaltimtara dalam program penyalurkan BLT ini. Pihaknya sangat mensupport kegiatan penyalurannya, terutama di sisi administrasinya.

“Karena Bank Kaltimtara juga sebagai Bank Daerah. Apalagi sebagian sahamnya juga ada milik Pemkab Kutim,” ungkapnya (Ir/TN)

Baca Juga

Back to top button