Diskominfo KutimKutai Timur

Bupati Apresiasi Kinerja KPU Kutim  

Upnews.id, Sangatta -Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kinerja Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Timur (KPU Kutim). Khususnya dalam mensosialisasikan tahapan demokrasi. Hal itu diungkapnya di Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Bertempat di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Kawasan Bukti Pelangi, Sangatta, Sabtu malam, (4/5/2024).

“Saya berterima kasih KPU telah memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan dan aturan dalam pemilu. Keberhasilan itu terlihat dari daya dukung masyarakat dalam pemilu,” ucap Bupati yang mengenakan busana batik.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi seluruh kegiatan dan tahapan yang diselenggarakan KPU Kutim. Dirinya menilai bahwa KPU kutim telah bekerja dengan baik sehingga membuat masyarakat paham pada proses pemilu.

“KPU bekerja tanpa lelah. Satu persatu aturan telah disosialisasikan yang membuat masyarakat menyadari makna dari demokrasi,”tuturnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Maskot Cipta Karya peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati kutim. Turut hadir dalam acara sejumlah pimpinan forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan yakni menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Selanjutnya, Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Umum tahun 2024, dan Surat Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara pada Pemilihan Umum.

Ketua KPU Kutim Siti Akhlis Muafin mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensinergikan seluruh pihak terkait. Sehingga menghasilan pemilu yang aman dan damai. Sesuai dengan harapan kita semua.

“Ini jadi momentum awal sinergi kita dalam mensukseskan pemilu yang kondusif dan berintegritas,” imbuh wanita berhijab ini.(Nt/Dr/Adv)

Baca Juga

Back to top button