Disdikbud Kaltim

Disdikbud Kaltim Gelar Pemilihan Duta Sadar Hukum Provinsi Kaltim 2023

upnews.id Balikpapan – Disdikbud Kaltim kembali menggelar Pemilihan Duta Sadar Hukum tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2023. Hal ini merupakan tindakan preventif berupa edukasi untuk mencegah kejahatan.

Acara tersebut merupakan kolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi Kaltim. Ini merupakan kali ke- 4 sejak diawali pada tahun 2020 yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur.

Diketahui ada sekitar 500 orang yang terbagi dalam dua sesi. Pada sesi tatap muka, dihadiri 64 orang dan sesi online via zoom meeting berjumlah 436 peserta.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Hari Setiono menjelaskan jika kolaborasi ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, dalam menyongsong kemajuan IKN.

“Karena IKN sudah didepan mata, saya harap anak-anak ini bisa menjadi agen perubahan untuk mengambil peran aktif dalam membangun kesadaran hukum bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Hari.

Terpisah, Staf Ahli Gubernur Bidang I Politik, Hukum dan Keamanan, Ririn Sari Dewi berharap jika kegiatan tersebut bisa menginspirasi anak didik, hingga menumbuhkan rasa semangat bersaing secara sehat.

“Dalam mencapai visi misi gubernur yang sistematis dan berkelanjutan, acara ini bisa menambah wawasan guru, hingga menginspirasi siswa-siswi yang hadir,” ungkap Ririn.

Sebagai informasi, acara Pemilihan Duta Sadar Hukum Kaltim dihadiri oleh Kadisdikbud Prov. Kaltim Muhammad Kurniawan, Asisten Intelejen Kejati Prov. Kaltim I Ketut Kasna Dedi, Staf Ahli Gubernur Bidang I Politik, Hukum dan Keamanan Ririn Sari Dewi, dan Kepala Cabang Dinas Wilayah Disdikbud Prov. Kaltim dan Kepala SMA/SMK/MA/SLB se Kaltim. (adv/disdikbudkaltim)

Baca Juga

Back to top button