Pariwara

 Banggakan Kutim, Perwosi Kutim Sabet Juara Penyaji Koreo dan Kostum Terbaik

upnews.id Sangatta – Kabar baik kembali datang secara berangsur-angsur ke Tanah Tuah Bumi Untung Benua di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Kali ini kabar dari informasi olahraga daerah. Yakni dari Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kutim yang mewakili Kaltim di ajang skala nasional mengikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara (PIN) 2023 yang dilangsungkan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2023) kemarin.

“Alhamdulillah, Perwosi Kutim yang mewakili Perwosi Kaltim bisa membawa pulang juara yakni kategori penyaji koreo dan kostum terbaik di Lomba Senam Kreasi PIN 2023,” ucap Supiansyah Burhan selaku pelatih dan sekaligus ofisial yang mewakili Ketua Perwosi Kutim Agustin Suharyati Suherman.

Supiansyah mengatakan dari jumlah peserta 47 group perwakilan 37 provinsi se indonesia, Kutim meraih posisi 8 besar dari 8 PIN yang diperlombakan. Pihaknya membawa atlet dalam lomba itu sebanyak lima orang yakni Maryam Aria Arifin, Miskel Maria Bandaso, Yeni Pasomba Mahulete, Resky Anesha dan Hasrika.

“Raihan ini kami persembahan untuk Kutim yang sedang berulang tahun ke-24,”ujar Pian Burhan sapaan akrabnya saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Rabu (11/10/2023).

Sedangkan juara dalam lomba itu adalah provinsi Bali, Juara 2 Provinsi Sumatera Selatan, Juara 3 Sulawesi Utara. Juara harapan 1 Gorontalo (Sulawesi Tenggara), Harapan 2 Provinsi Jawa Tengah dan Harapan 3 Provinsi Jawa Barat. Sementara Juara Favorit Kaswari Papua Barat. (adv)

Baca Juga

Back to top button