Diskominfo Kukar

Ada Waterboom di Pulau Kumala

upnews.id TENGGARONG- Pulau Kumala punya wahana baru, saat ini masih dalam proses pembangunan dan sudah mencapai 30-40 persen pengerjaan. Wahana permainan itu adalah waterboom.

Kehadiran Waterboom, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan Pulau Kumala, sebagai salah satu obyek wisata andalan di Kutai Kartanegara (Kukar).

Tidak hanya waterboom, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah menganggarkan senilai Rp 8 Miliar untuk menambah wahana permainan, hingga peningkatan fasilitas di Pulau Kumala.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadi Raharjo menjelaskan, kehadiran waterbom akan menjadi citra baru di Pulau Kumala.

Dirinya berharap wisatawan kembali ramai datang ke Pulau Kumala, dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Silahkan teman-teman media untuk main-main ke sana, melihat langsung situasi di sana. Ini sekarang terus berproses, doakan semuanya berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” ajaknya.

Sementara itu Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin bersyukur bahwa pengerjaan waterboom terus berproses. Ia menyebutkan, untuk seluncuran Waterboom masih dalam proses pengiriman,” jelasnya.

“Wahana permainan waterbom di Pulau Kumala terletak tepat di bagian tengah, tidak jauh dari lokasi gokart,” katanya.

Selain mempersiapkan waterboom, pihak pengelola juga memperbaiki fasilitas lainnya, seperti lampu dan kelengkapan lainnya.

“Targetnya tahun ini rampung, dengan harapan tentunya langsung bisa dibuka untuk umum,” ujarnya.

Setelah tahun ini waterboom rampung, pihaknya tetap akan melakukan pengembangan di 2024, salah satunya menambahan kolam gelombang, yang akan melengkapi berbagai wahana di waterbom.

“Pengembangan akan tetap dilakukan, di mana kolam gelombang bakal ditambah di tahun depan,” tutupnya (adv)

Baca Juga

Back to top button