Diskominfo Kukar

Camat Loa Kulu Ajukan Pembangunan Jembatan

upnews.id TENGGARONG- Camat Loa Kulu sedang mengajukan pembangunan jembatan, di Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pembangunan Jembatan itu, rencananya akan terbentang di Desa Loa Kulu Kota hingga Desa Jongkang.

Dengan pembangunan jembatan itu, diharapkan bisa memperlancar akses lalu lintas pengendara. Saat ini rencana itu, sudah masuk tahap pengusulan kepada Pemerintah Pusat, melalui Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Camat Loa Kulu Ardiansyah, saat ditemui Minggu (20/10/2023) mengatakan, tahun sebelumnya sudah masuk usulan, namun tahun ini diusulkan kembali oleh Bupati,” katanya.

Kemudian, Perencanaan dan kajian pembangunan ini sudah dilakukan pemerintah kabupaten beberapa tahun lalu, tapi memang belum ada tindak lanjut dari pemerintah pusat.

“Ndak tahu kapan ini akan direalisasikan, karena dari pemerintah pusat. Kajian semuanya sudah, realisasi aja lagi (dilaksanakan) dari yang sudah diusulkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Loa Kulu juga berencana memuluskan sejumlah ruas jalan rusak, di wilayahnya pada akhir 2023 ini.

Namun perbaikan pada titik jalan rusak, akan segera direalisasikan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Pemantapan jalan ini telah dialokasikan Pemkab Kukar melalui APBD-P 2023.

“Mulai 2022 kita usulkan, masuk di perubahan 2023 ini. Ada beberapa jalan yang sudah dalam perbaikan,” jelasnya.

Ia menyebut ada sekira 3 Kilometer (Km) jalan rusak dari jalan poros menuju Desa Loh Sumber, jenis kerusakannya pun hanya spot-spot tertentu saja.  Kemudian, jalan dari Loa Kulu menuju Desa Jonggon Desa juga sudah mulus.

“Hanya spot-spot saja yang rusak, tapi sudah kita usulkan semua, PU yang nangani nanti. Kalau informasi PU tahun 2023 ini termasuk jalan lingkungan (diperbaiki),” pungkasnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button