Kutai Timur

Pemkab Kutim Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November

Lanjutkan Perjuangan Pahlawan Dengan Pembangunan

Upnews.id, Sangatta – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, selalu diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dan Kabupaten Kutai Timur tidak pernah melewatkan moment yang satu ini.

Peringatan Hari Pahlawan di Kutim dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan dipimpin secara langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Sementara itu, yang bertindak sebagai Komandan upacara yakni Letda Bagus Aji Surya Nata Kesuma. Bintara PK 2002 Gelombang II itu, kesehariannya berdinas di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0909/KTM.

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan untuk bidang apapun. Yang dimulai dari menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga.

Lanal Sangatta Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

“Untuk anak-anak Indonesia dalam keadaan dan serba keterbatasan apapun kalian. Harus mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa, maka kesuksesan akan diraih,” sebutnya.

Ditemui usai upacara, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyebut pelaksanaan upacara ini guna memperingati dan menghargai jasa perjuangan serta pengorbanan para pahlawan.

“Mari kita haargai jasa dan pengorbanan beliau (pahlawan). Kita mempertahankan kemerdaakaan tentunya lebih sulit dari merebut, tapi dengan keyakinan, kebersamaan dan persatuan, Insya Allah kita mampu bersama-sama berjuang dalam pembangunan,” ujarnya.

Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan pendahulu negeri ini, dengan kebersamaan membangun demi Kutai Timur yang dicintai.(nz)

Baca Juga

Back to top button