Kutai Timur

TNI AL Terus Galakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim

Upnews.id, Sangatta – Dalam pelaksanaan Vaksin di Lanal sangatta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta kembali menggelar lanjutan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim disangatta yang bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta Jalan Soekarno – Hatta Komplek TNI AL Dewa Ruci Kelurahan Teluk Lingga Kec.Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur. Kamis (29/07/2021)

Komandan lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP. Dalam kunjungannya mengecek langsung pelaksanaannya, berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin Dosis 1 maupun vaksin Dosis 2 bahwa dengan melaksanakan Vaksin dapat menghambat ataupun mencegah terinveksinya virus covid -19.

Danlanal juga berpesan agar disampaikan berita vaksin ini kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksin karena manfaat vaksin itu sendiri bukan hanya buat pribadi namun untuk mencegah serta menyelamatkan orang-orang yang kita cintai di rumah, kantor, maupun lingkungan sekitar.

“Dengan adanya vaksinasi, akan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah Kutim yang kita cintai ini, dan juga kegiatan Vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, untuk aksi cepat tanggap dalam mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19,” tegas Danlanal.

Tim Kesehatan Lanal Sangatta yang dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan Letda Laut (K) dr.Briliant Ibnu Sina. Menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin hari ini vaksinatornya masih dari Anggota Kesehatan Lanal, dengan memberikan suntikan dosis vaksin pertama dan kedua.

“Vaksinasi kali ini kita menggunakan Sinovak, dan sengaja kami gabung bersamaan Dosis 1 dan Dosis 2 agar masyarakat yang belum tervaksin segera bisa tervaksin sedangkan untuk Dosis 2 adalah lanjutan pelaksanaan Dosis 1 di Mako Lanal Sangatta pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu,” sebutnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini masyarakat yang terdapatsebanfyak 40 orang, dengan rincian 26 dosis ke-2 dan 14 orang dosis pertama. (nz)

Back to top button