Ragam

Lanal Sangatta Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Upnews.id, Sangatta – Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat diwilayah Kerjanya, baik di Kabupaten Kutai Timur maupun Kota Bontang. Kali ini, Lanal dibawah Komando Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP, menggelar vaksinasi tahap 2 / Dosis 2, yang dipusatkan di Hall Mako Lanal Sangatta, jalan Malahayati Komplek Perkantoran Bukit Senang Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. Jumat (13/08/2021).

Menurut keterangan Danlanal Sangatta, yang didampingi oleh Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto, S.T., M.M., M.Tr.Opsla dan Kepala BP Lanal Sangatta Lettu Laut (K) dr. Brillian Ibu Sina selalu ketua tim Vaksinator Lanal Sangatta, menjelaskan jika serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lanal Sangatta merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi, dan hari ini kita melaksanakan vaksinasi Dosis 2¬† yang merupakan lanjutan vaksinasi Tahap 1 yang sebelumnya dilaksankan pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu. Lanal Sangatta tetap berkomitmen untuk kebaikan masyarakat selagi masih ada warga yang belum menerima Vaksinasi tahap 2 dengan vaksin sinovac,” jelas Danlanal.

“Disamping kita pokus vaksinasi untuk masyarakat perkotaan, kita juga tidak lupa masyarakat pesisir dan masyarakat maritim, karena jangan sampai kita sudah banyak memvaksin masyarakat perkotaan semntara masyarakat pesisir,nelayan dan pekerja diwilayah maritim terabaikan,” imbuhnya.

Danlanal menyebut jika pihaknya terus berupaya agar masyarakat diwilayah pesisir juga mendapatkan pelayanan vaksin. Pasalnya, virus covid-19 tidak hanya dapat melalui darat, juga melalui laut yang dibawa oleh para pekerja kapal.

Sementara itu, Kepala Balai Pengobatan (Ka.BP) Letda laut ( K) dr. Brillian Ibnu Sina menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah tervaksin dosis 2 sejumlah 125 orang. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin Dosis 2 agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru.

“Karena masih tidak tertutup kemungkinan yang telak divaksin Dosis 2 pun masih bisa terpapar covid-19, maka prokes harus selalu digunakan setiap waktu,” tutupnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button